Twitter Kembali Sediakan Lini Masa Berdasarkan Waktu Tweet

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 18 Sep 2018 10:23 WIB
media sosialtwitter
Twitter Kembali Sediakan Lini Masa Berdasarkan Waktu Tweet
Twitter akan buat opsi lini masa lama kembali. (Photo by NICOLAS ASFOURI / AFP)

Jakarta: Dua tahun belakangan, Twitter mengutak-atik lini masa pengguna dengan tujuan meningkatkan interaksi pengguna. Namun, sekarang, Twitter kembali ke lini masa awal yang menampilkan kicauan berdasarkan waktu pembuatan. 

Pada hari Senin, Twitter mengumumkan bahwa sebentar lagi, mereka akan menawarkan pengguna opsi untuk menggunakan lini masa yang menunjukkan tweet secara reverse chronological atau berdasarkan waktu tweet dibuat. Jadi, tweet yang paling baru akan muncul paling awal. 

Dengan ini, Twitter mengubah keputusan mereka menggunakan algoritma untuk menunjukkan tweet yang dianggap paling relevan dengan Anda. Twitter melakukan ini pada 2016, menurut laporan CNET

"Kami sedang mengembangkan cara-cara baru untuk memberikan kendali lebih atas lini masa Anda pada Anda," kata Twitter.

Mereka menambahkan, mereka sedang mencari cara agar pengguna bisa memilih untuk menampilkan lini masa berdasarkan kicauan yang paling relevan atau berdasarkan waktu kicauan dibuat. 

Dengan menampilkan lini masa berdasarkan waktu tweet dibuat, maka Twitter hanya akan menunjukkan kicauan dari orang-orang yang Anda ikuti.

Twitter harus berjuang keras untuk memastikan para pengguna tetap tertarik menggunakannya. Untuk menarik pengguna baru dan meningkatkan aktivitas mereka, Twitter telah berusaha merombak desain dan menambahkan berbagai fungsi baru. 

Twitter tidak menyebutkan kapan opsi lini masa baru ini akan diluncurkan. Mereka hanya menyebutkan, fitur ini akan dirilis "dalam beberapa minggu ke depan."


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.