Mi Mix 2s tak Punya Poni, Ini Alasan Xiaomi

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 28 Mar 2018 10:04 WIB
xiaomi
Mi Mix 2s tak Punya Poni, Ini Alasan Xiaomi
Xiaomi Mi Mis 2s tersedia dalam dua warna. (Medcom.id)

Kuta: Xiaomi baru saja meluncurkan Mi Mix 2s. Sama seperti jajaran Mi Mix sebelumnya, ponsel flagship terbaru dari Xiaomi ini mengunggulkan layar besar dengn bezel tipis. Mi Mix 2s memiliki layar LCD dengan ukuran 5,99 inci, sama seperti Mi Mix 2 yang dirilis tahun lalu. 

Perusahaan asal Tiongkok ini dikenal karena bisa membuat smartphone dengan spesifikasi tinggi dan harga relatif terjangkau. Untuk menekan harga Mi Mix 2s, Xiaomi hanya menggunakan resolusi Full HD+ yaitu 2160 x 1080. Meskipun begitu, gambar yang dihasilkan pada layar sudah cukup terang saat Medcom.id mencoba ponsel ini sekilas. 

Rangka yang tipis masih menjadi daya tarik utama dari Mi Mix 2s. Sebelum ini, sempat beredar bocoran video yang menunjukkan bahwa Mi Mix 2s memiliki tonjolan kamera depan pada sudut atas layar. Untungnya, Xiaomi tidak meniru Apple dengan menambahkan poni pada bagian atas layar. 


Foto: Medcom.id

Xiaomi masih lebih memilih untuk memasang kamera depan pada bagian bawah ponsel. Ketika ditanya soal ini, juru bicara Xiaomi menyebutkan bahwa mereka percaya, layar edge-to-edge tidak seharusnya "diganggu" oleh keberadaan notch atau poni.

Keberadaan Mi Mix 2s adalah angin segar, mengingat manufaktur smartphone Android kini tengah sibuk meniru langkah Apple dan memasang poni pada bagian atas ponselnya. 

Xiaomi menyediakan Mi Mix 2s dalah dua warna, yaitu hitam dan putih. Varian hitam memiliki aksen emas sementara varian putih memiliki aksen berwarna perak.


Foto: Medcom.id

Bodi Mi Mix 2s terbuat dari keramik. Hal ini tidak hanya membuat Mi Mix 2s terlihat elegan dan ramping, tapi juga memungkinkan Xiaomi untuk menanamkan fitur wireless charging. Sayangnya, bodi keramik ini membuat Mi Mix 2s sedikit licin. Selain itu, bodi keramiknya juga mudah kotor akibat sidik jari. 

Pada bagian belakang ponsel -- yang sangat reflektif, tidak berbeda dengan iPhone X -- Anda akan menemukan dua kamera yang terpasang vertikal pada sudut kiri atas. Sementara pada bagian tengah ponsel, terdapat pemindai sidik jari berbentuk bulat.

Meskipun memiliki ukuran layar besar, Mi Mix 2s cukup nyaman digenggam dengan satu tangan, setidaknya dalam waktu sebentar. 


Foto: Medcom.id

Masih belum diketahui apakah Xiaomi akan merilis Mi Mix 2s di Indonesia. Ketika ditanya terkait hal ini, juru bicara Xiaomi hanya menyebutkan bahwa mereka akan memberikan pengumuman jika mereka memang akan meluncurkan ponsel barunya itu di Tanah Air. 


(MMI)

ASUS Zenfone Max Pro M1, Pas untuk yang Suka Main Game Bareng
Review Smartphone

ASUS Zenfone Max Pro M1, Pas untuk yang Suka Main Game Bareng

1 hour Ago

Menjual daya tahan baterai yang awet dengan kebutuhan mobile gaming adalah perpaduan yang pas.

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.