Samsung Flip Ingin Mudahkan Kolaborasi dalam Rapat

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Senin, 23 Apr 2018 13:07 WIB
samsung
Samsung Flip Ingin Mudahkan Kolaborasi dalam Rapat
Orientasi Samsung Flip bisa disesuaikan.

Jakarta: Samsung baru saja meluncurkan Samsung Flip, sebuah digital flip chart yang menggabungkan papan digital dan analog dengan tujuan memudahkan karyawan di perusahaan untuk melakukan kolaborasi saat meeting. 

"Pekerja sekarang membutuhkan teknologi yang bisa diandalkan dan fleksibel. Kami berharap teknologi pada produk ini dapat membuat bisnis bekerja lebih baik, cerdas dan cepat," kata Albert Susilo, Head of Group Consumer Electronics Display Samsung Electronics Indonesia. 

Perkembangan teknologi tidak hanya mengubah gaya hidup masyarakat, tapi juga cara mereka melakukan bisnis. Menurut survei dari Monster Worldwide, inc. sekitar 57 persen generasi Z -- generasi setelah milenial yang kini juga mulai masuk dunia kerja -- merasa bahwa teknologi bisa membuat mereka menjadi lebih produktif.

Sementara 34 persen menganggap perbedaan pandangan sebagai hal positif karena hal itu justru bisa mendorong kolaborasi. 



Samsung Flip bisa digunakan secara bersamaan hingga empat orang. Mereka bisa menambahkan catatan atau memberikan ide mereka menggunakan jari atau dual-sided pen. Sementara untuk menghapus tulisan, pengguna bisa menggeser telapak tangan dengan cepat. 

Pengguna juga bisa menentukan ukuran dan warna tulisan yang akan tampil dalam layar dengan resolusi UHD. Di Flip, pengguna bisa mengakses hingga 20 halaman. Untuk memudahkan mencari konten tertentu, Samsung melengkapinya dengan fitur pencarian atau search. Orientasi Flip bisa diatur menjadi horizontal atau vertikal, sesuai dengan kebutuhan. 

Setelah meeting selesai, Flip akan menyimpan semua konten pada database. Ia juga dilengkapi sistem keamanan dengan password untuk memastikan hanya orang-orang tertentu yang bisa mengakses konten. Setelah melakukan login, fasilitator atau peserta dapat mengunduh konten melalui email atau mencetak konten. 

Samsung melengkapi flip dengan konektivitas nirkabel, USB, PC, juga sambungan mobile. Dengan fitur screen-sharing, konten bisa ditampilkan di PC, smartphone dan tablet. Samsung juga memungkinkan pengguna menyimpan konten Flip menggunakan USB atau sambungan eksternal lain. 


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.