Sudah Ada Penerus Penerus Prosesor Apple A10?

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 06 Oct 2016 09:21 WIB
apple
Sudah Ada Penerus Penerus Prosesor Apple A10?
Chipset terbaru Apple, yaitu A10X, muncul di aplikasi benchmark Geekbench dengan perolehan nilai tinggi.

Metrotvnews.com: Persiapan Apple untuk mengumumkan tablet teranyar telah beredar sejak beberapa waktu lalu, saat Apple dikabarkan akan memperkenalkan tiga versi baru iPad Pro pada tahun 2017. Informasi terbaru menyebut ketiganya akan didukung oleh prosesor Apple A10X.

Prosesor ini dirancang Apple sebagai versi "X" dari A10, yang menawarkan kemampuan lebih baik jika dibandingkan dengan prosesor pendahulunya. Prosesor ini juga telah muncul di aplikasi benchmark Geekbench, dan mendapatkan nilai tergolong tinggi.

Pada aplikasi ini, Apple A10X tampil dengan perolehan nilai sebesar 4236 pada pengujian single-core, sementara pada pengujian multi-core memperoleh nilai sebesar 6588. Perolehan nilai ini lebih tinggi dibandingkan dengan pendahulunya.

Sementara itu, Apple A10 memperoleh nilai sebesar 3490 pada pengujian single-core di aplikasi yang sama, dan 5580 pada pengujian multi-core. Prosesor ini tertanam di iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

Perolehan nilai Apple A10X juga lebih tinggi jika dibandingkan dengan chipset Apple yang juga mengusung huruf X pada nama modelnya, yaitu A9X. Prosesor yang dapat ditemukan pada iPad Pro dan pada model iPad Pro 9,7 inci ini memperoleh nila 3010 dan 4990 untuk pengujian single-core dan multi-core.

Ketiga model iPad Pro terbaru yang akan meluncur pada musim semi mendatang tersebut dirumorkan merupakan versi upgrade dari model iPad Pro 12,9 inci, model iPad Pro 9,7 inci dengan layar lebih besar, yaitu 10,1 inci, serta iPad Pro versi mini.


(MMI)

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power
Review Smartphone

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power

1 week Ago

LG X Power memang memiliki baterai yang awet dan dapat mengisi baterai dengan cepat. Sayangnya,…

BERITA LAINNYA
Video /