'iPhone 7' Ini Harganya Rp1,5 Juta

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Kamis, 15 Sep 2016 18:41 WIB
iphone 7
'iPhone 7' Ini Harganya Rp1,5 Juta
Tampilan iPhone 7 Plus. (AP Photo / Marcio Jose Sanchez)

Metrotvnews.com: Sebelum iPhone 7 diluncurkan, lebih tepatnya pada bulan Juni, beredar gambar iPhone 7 Plus tiruan. Seperti yang dapat Anda lihat pada gambar di bawah, iPhone 7 Plus buatan Tiongkok ini memiliki desain yang mirip dengan iPhone 7 Plus yang asli. 

Ketika itu, smartphone tiruan ini dibuat berdasarkan pada rumor-rumor tentang iPhone 7 yang telah beredar, mulai dari dua kamera belakang hingga garis antena yang berada di bagian pinggir. 

Seperti yang disebutkan oleh Techno Buffalo, kedua fitur itu membuat iPhone 7 tiruan ini terlihat cukup meyakinkan. Namun, jika Anda perhatikan dengan saksama, Anda akan melihat tulisan "Didesain di Taiwan, dibuat di Tiongkok" pada bagian bawah smartphone ini.

Ini bukanlah pertama kalinya manufaktur Tiongkok membuat tiruan iPhone. Terkadang, ponsel tiruan ini digunakan oleh pembuat aksesori untuk membuat aksesori yang sesuai sebelum iPhone terbaru diluncurkan. 

Di Indonesia, iPhone 7 tiruan ini kabarnya telah dijual. Namun, jangan harap smartphone tiruan ini memiliki performa yang sama dengan iPhone asli. Dari harga, iPhone 7 Plus tiruan ini dipatok jauh lebih rendah, hanya Rp1,5 juta.

Sebagai perbandingan, iPhone 7 dihargai mulai dari USD649 atau Rp8,6 juta sementara iPhone 7 Plus dihargai mulai dari USD769 atau Rp10 juta.

Smartphone tiruan yang disebut "iPhone 7 Supercopy Clone KW" ini memiliki layar 4,7 inci, sama seperti layar iPhone 7. Namun, ia hanya memiliki RAM 1GB dan memori internal 8GB. Untuk masalah prosesor, ia menggunakan MTK6582. Smartphone dengan Android sebagai OS-nya ini memiliki kamera belakang 5MP dan kamera depan 2MP.

Sementara iPhone 7 yang sebenarnya memiliki kamera belakang 12MP dan kamera depan 7MP. Ia memiliki prosesor A10 dengan RAM 2GB dan memori internal yang beragam, mulai dari 32GB hingga 256GB. 


(MMI)

Video /