Yahoo Newsroom Versi Android Punya Gaya Baru

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 07 Oct 2016 07:26 WIB
yahoo
Yahoo Newsroom Versi Android Punya Gaya Baru
Yahoo mengubah aplikasi Androidnya menjadi Yahoo Newsroom dengan nama dan tampilan baru.

Metrotvnews.com: Yahoo mengubah aplikasi Android resmi miliknya menjadi Yahoo Newsroom. Aplikasi dengan nama dan tampilan baru ini menyuguhkan daftar berita dengan lebih dari 200 kategori, yang disebut dengan nama Vibes.

Vibes memungkinkan pengguna mencari dan membaca berita sesuai dengan minat mereka. Selain itu, pengguna juga dapat terlibat dalam diskusi, berbagi reaksi serta video dan artikel dari berbagai jenis situs, seperti yang dilaporkan Phone Arena.

News Feed ini menampilkan berita terbaru dan terbaik dari sejumlah sumber seperti WSJ, Buzzfeed, NPR, Bloomberg, dan lainnya. Elemen pada bagian pesan yang tersedia di aplikasi memungkinkan pengguna mengunggah artikel dari web ke Vibe terkait sehingga memulai diskusi.

Yahoo juga membekali aplikasi ini dengan algoritma khusus, memungkinkan pengguna dengan minat tertentu mendapatkan pemberitahuan terkait berita dan memberikan reaksi mereka.

Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan pemberitahuan khusus untuk berita dan percakapan yang mungkin sesuai dengan minat pengguna.

Memiliki keuntungan akibat mengusung nama besar Yahoo, sejumlah pihak meragukan aplikasi ini dapat membantu Yahoo bersaing di tengah aplikasi serupa yang tersedia di Play Store milik Google. Sementara itu, Yahoo belum memberikan informasi terkait dengan ketersediaan aplikasi ini untuk perangkat iOS.

Aplikasi ini bukanlah inovasi pertama yang dihadirkan Yahoo setelah berhasil bangkit dari permasalahan yang dihadapinya, dan resmi diakuisisi oleh Verizon. Pada Juli lalu, tim peneliti Yahoo Labs menciptakan alat pendeteksi komentar negatif di ranah online.


(MMI)

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s
Review Smartphone

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s

4 days Ago

Polytron Prime 7s hadir dengan desain tipis dan ringan serta berkesan elegan, namun didukung ba…

BERITA LAINNYA
Video /