BlackBerry Kembali Rambah Pasar Korea Selatan

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 21 Sep 2016 09:17 WIB
blackberry
BlackBerry Kembali Rambah Pasar Korea Selatan
BlackBerry kembali rambah pasar Korea Selatan dengan meluncurkan BlackBerry Priv.

Metrotvnews.com: BlackBerry memutuskan kembali merambah pasar Korea Selatan, setelah tiga tahun absen dari pasar tersebut.

Keputusan ini diambil BlackBerry dengan meluncurkan perangkat berbasis sistem operasi Android karyanya, yaitu BlackBerry Priv.

Namun, keputusan ini dinilai sejumlah pengamat sebagai keputusan yang riskan, sebab pasar Korea Selatan didominasi oleh merek lokal seperti Samsung dan LG. BlackBerry mengaku optimistis terhadap kesuksesan BlackBerry Priv yang diluncurkan hampir satu tahun lalu ini.

Selain itu, peluncurannya pada satu tahun lalu juga dinilai sebagai keuntungan bagi konsumen. Sebab, BlackBerry Priv kini ditawarkan dengan harga lebih terjangkau dibandingkan saat peluncurannya. Perusahaan asal Kanada ini menawarkan ponsel cerdasnya tersebut seharga USD534.

Phone Arena juga melaporkan, kehadiran BlackBerry Priv pada negara dengan penduduk yang memahami teknologi juga dinilai dapat menjadi nilai postif bagi BlackBerry. Meskipun demikian, ketertarikan pasar secara cepat pada perangkat ini masih diragukan, mengingat pasar Korea Selatan memiliki opsi yang beragam.

Sebagai pengingat, BlackBerry Priv hadir dengan layar 5,4 inci beresolusi 1440 x 2560 pixel, serta didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 808 dan RAM 3GB. Kehadiran BlackBerry Priv juga dilaporkan tidak membantu meningkatkan keuntungan BlackBerry.


(MMI)

Video /