Nikon Pamer Dua Action Cam KeyMission Terbaru

Riandanu Madi Utomo    •    Selasa, 20 Sep 2016 14:38 WIB
kamera
Nikon Pamer Dua Action Cam KeyMission Terbaru
Nikon KeyMission 170

Metrotvnews.com: Nikon baru saja mengumumkan dua action cam terbaru yang akan melengkapi jajaran action cam KeyMission.

Dua action cam tersebut adalah KeyMission 170 dan KeyMission 80. Sesuai namanya, kedua action cam Nikon ini merupakan pengembangan lanjutan dari KeyMission 360 yang dirilis di CES 2016 awal tahun lalu.

Menurut DigitalRev, KeyMission 170 merupakan action cam yang mirip dengan KeyMission 360. Ia mampu merekam video dengan resolusi 4K, namun sudut pandangnya hanya terbatas di 170 derajat. Perbedaan lain jika dibandingkan KeyMission 360 adalah lensa KeyMission 170 menggunakan vocal length 2.4mm dengan bukaan lensa f/2.8. Selain itu, resolusi sensornya juga lebih kecil, yaitu hanya 8,3MP.

KeyMission 170 juga hadir dengan fitur perekaman slow motion, superlapse, serta timelapse. Untuk ketahanannya, action cam ini mampu dibawa menyelam hingga kedalaman 30 meter. Jika menggunakan casing khusus WP-AA1 yang dijual terpisah, kamera ini dapat digunakan hingga kedalaman 40 meter.



Action cam selanjutnya yang dirilis Nikon kali ini adalah KeyMission 80, khusus untuk kegiatan olahraga yang tidak terlalu ekstrem. KeyMission 80 memiliki bodi yang berbeda dengan dua saudaranya. Bentuknya lebih ramping dan hanya mampu merekam video dengan lebar sudut pandang 80 derajat.

KeyMission 80 menggunakan sensor CMOS beresolusi 12MP dan lensa 25mm dengan bukaan f/2. Ia juga tahan air dan tahan banting hingga ketinggian 1,5 meter. Sementara fitur tahan airnya mampu bertahan hingga kedalaman 1 meter saja.

Meski demikian, KeyMission 80 masih dapat merekam video 4K, serta dilengkapi dengan kamera tambahan beresolusi 4,9MP sehingga bisa merekam dari dua sudut pandang sekaligus.

Baik KeyMission 170 maupun KeyMission 80, keduanya telah dilengkapi dengan WiFi dan Bluetooth, serta kompatibel dengan aplikasi Nikon Snapbridge. Keduanya akan mulai dipasarkan bulan Oktober mendatang.


(MMI)

Video /