Pengembalian Uang Pemesanan Galaxy Note 7 Sudah Berjalan

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 13 Sep 2016 14:20 WIB
galaxy note 7
Pengembalian Uang Pemesanan Galaxy Note 7 Sudah Berjalan
Proses pengembalian uang pemesanan Galaxy Note 7 telah mulai berjalan. (AP Photo / Ahn Young-joon)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ada masalah dengan baterai, Samsung memutuskan untuk menarik semua Galaxy Note 7 yang telah beredar. Di Indonesia, smartphone terbaru dari Samsung itu belum sempat sampai ke tangan konsumen meski pemesanan secara pre-order telah dilakukan.

Untuk orang-orang yang telah melakukan pemesanan, Samsung Electronics Indonesia menawarkan uang kembali dan kompensasi. Blibli, salah satu e-commerce yang menjadi rekan Samsung untuk menjual Galaxy Note 7, berkata bahwa proses pengembalian uang konsumen telah berjalan.

Senior Marketing Communication Manager Blibli.com, Lani Rahayu menjelaskan, Blibli langsung mengembalikan uang pelanggan ke bank yang digunakan bagi mereka yang membayar menggunakan kartu kredit. Sementara orang-orang yang membayar dengan transfer, Blibli kembali mentransfer uang konsumen.

Terkait jumlah pelanggan yang sudah mengambil kembali uangnya, Lani berkata, "Untuk yang kartu kredit sudah refund 100 persen, tapi untuk yang memakai transfer, beberapa masih menunggu feedback dari pelanggan. Namun, sebagian besar sudah selesai," kata Lani.

Sama halnya dengan Matahari Mall, yang sudah melakukan proses pengembalian uang konsumen sejak minggu lalu.

Di Matahari Mall, pelanggan yang membayar menggunakan akun debit atau virtual, uangnya akan dikembalikan melalui transfer. Sementara yang menggunakan kartu kredit atau cicilan bank, Matahari Mall akan membantu konsumen untuk mengurus ke pihak bank.

Teddy Arifianto, Head of Corp.Communications & Public Affairs, PT Jingdong Indonesia Pertama (JD.ID) mengatakan bahwa proses pengembalian uang para pembeli Galaxy Note 7 sudah berlangsung sejak minggu lalu, yaitu pada tanggal 8 September untuk lebih tepatnya. 

Saat ini, dia mengonfirmasi bahwa semua orang yang telah melakukan pembelian Galaxy Note 7 di JD.id telah mendapatkan uang mereka kembali. 

"Sekarang lebih pada refund dari sisi bank, karena pre-order kemarin menggunakan kartu kredit. Mekanisme pengembaliannya ya dengan mengkreditkan limit kartu kreditnya masing-masing," kata Teddy. Dia menjelaskan, proses pengembalian uang dari bank ke pelanggan membutuhkan waktu sekitar 7-14 hari kerja.

Saat ini, satu-satunya pihak e-commerce yang belum memberikan keterangan terkait pengembalian uang pembeli Galaxy Note 7 adalah Lazada.


(MMI)

Ini Cara Bedakan Galaxy Note 7 Lama dengan Versi Terbaru

Ini Cara Bedakan Galaxy Note 7 Lama dengan Versi Terbaru

3 days Ago

Melalui situs resminya, Samsung memberitahukan pihaknya telah memberikan tanda khusus untuk mem…

BERITA LAINNYA
Video /