Dell Resmi Akuisisi EMC Group

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 08 Sep 2016 08:34 WIB
dell
Dell Resmi Akuisisi EMC Group
Dell meresmikan akuisisi EMC dan berganti nama menjadi Dell Technologies.

Metrotvnews.com: Dell Inc. mengumumkan peresmian akuisisi EMC Corp, dan penggantian nama menjadi Dell Technologies.

"Kami tidak harus menyuguhkan dengan hasil pemikiran jangka pendek. Kami dapat berpikir selama puluhan tahun. Kami akan menjadi penyedia layanan terpercaya untuk infrastruktur untuk revolusi industrial selanjutnya. Dan fokus terbesar untuk kami adalah untuk tetap gesit dalam melanjutkan pertumbuhan dan melayani pelanggan kami," ujar CEO Dell Technologies, Michael Dell.

Perusahaan gabungan ini sekarang didukung oleh 140 ribu anggota tim secara global. Perusahaan ini tetap akan menjalankan operasionalnya dari Hopkinton, Massachussets, Amerika Serikat, lokasi kantor pusat EMC sebelumnya.

Penggabungan keduanya menjadikan Dell Technologies sebagai perusahaan teknologi swasta terbesar dunia dengan nilai sebesar USD74 miliar secara keuntungan.

Dell Technologies juga menyebut, inti bisnis perusahaan ini akan termasuk klien, infrastruktur, dan layanan. Inti ini juga akan menjadi strateginya untuk menyediakan produk untuk enterprise, komersial dan konsumer, serta usaha kecil.

Tantangan yang akan dihadapi Dell Technologies yaitu agar tetap gesit pada skala besar yang dihadapinya. Sementara itu, untuk produk, Dell mengunggulkan segmen perusahaan menengah, sementara EMC lebih menyasar ke perusahaan besar. Kedua perusahaan ini menawarkan produk yang sama, namun dengan kisaran harga berbeda.

Sementara itu, Dell mengungkap laporan kuartal dua tahun fiskal 2017 keuntungan penjualannya mencapai USD25,26 miliar selama enam bulan, diakhiri pada 29 Juli lalu. Keuntungan tersebut menurun sebesar 1 persen dari tahun lalu. Sedangkan untuk penjualan di segmen enterprise mencapai USD3,8 miliar pada kuartal kedua, setara dengan penjualan unit PC tahun lalu.


(MMI)

Video /