Kesan Pertama Mencoba ASUS ZenFone 3 dan ZenFone 3 Deluxe di Indonesia

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 07 Sep 2016 11:00 WIB
zenfone 3
Kesan Pertama Mencoba ASUS ZenFone 3 dan ZenFone 3 Deluxe di Indonesia
Zenfone 3 Deluxe.

Metrotvnews.com, Bali: Setelah diperkenalkan di acara Computex 2016 di Taipei, Mei lalu, ASUS resmi meluncurkan 5 varian ZenFone 3 di Indonesia hari ini, Rabu (7/9/2016). Dua varian yang yang menyita banyak perhatian adalah Zenfone 3 Deluxe dan Zenfone 3.

Seperti namanya, ZenFone 3 Deluxe merupakan ponsel ASUS yang paling premium. Dan hal ini terlihat dari bodinya, yang terbuat dari aluminium alloy yang memang terlihat mewah. Selain itu, pada bagian belakangnya, tidak ada garis antena.



Sama seperti Zenfone 2, bodi belakang ZenFone 3 Deluxe sedikit melengkung. Namun, lekukan ini tidak terlalu terlihat. Sekilas, ia terlihat seperti memiliki bodi yang rata. Sebaliknya, bodi dari ZenFone 3 justru rata. Ia memiliki bodi yang terlihat glossy alias mengkilap karena bodinya yang terbuat dari gabungan aluminium dan kaca. 

Dari segi ketebalan, ZenFone 3 Deluxe dan ZenFone 3 yang sempat saya coba sama. Keduanya sama-sama memiliki ketebalan 7,7 mm. Namun, ZenFone 3 terasa lebih mudah digenggam karena layarnya yang lebih kecil, hanya 5,2 inci, dibandingkan dengan ZenFone 3 Deluxe yang memiliki layar 5,7 inci. 



Secara peletakan tombol, kamera belakang dan pemindai sidik jari, ZenFone 3 dan 3 Deluxe tidak memiliki perbedaan. Keduanya memiliki tombol power dan volume di bagian kanan. Kamera belakang berbentuk kotak di bagian atas tengah dengan pemindai sidik jari berbentuk persegi panjang di bagian bawahnya.

Antarmuka keduanya juga tak memiliki perbedaan. Baik ZenFone 3 dan 3 Deluxe menggunakan Android Marshmallow dengan ZenUI 3.0. Dibandingkan dengan ZenUI sebelumnya, tidak banyak perubahan pada ZenUI 3.0. Ia masih tetap menggunakan app drawer. Hanya saja, desain ikon aplikasi terlihat lebih membulat.

Untuk Anda yang sudah lama menantikan ponsel ini, bisa membelinya dengan harga yang bervariasi, tergantung tipe dan spesifikasi.


(ABE)

Ini Cara Bedakan Galaxy Note 7 Lama dengan Versi Terbaru

Ini Cara Bedakan Galaxy Note 7 Lama dengan Versi Terbaru

3 days Ago

Melalui situs resminya, Samsung memberitahukan pihaknya telah memberikan tanda khusus untuk mem…

BERITA LAINNYA
Video /