Lenovo Punya Tablet Lipat, Seperti Apa?

Lufthi Anggraeni    •    Minggu, 23 Jul 2017 12:29 WIB
lenovo
Lenovo Punya Tablet Lipat, Seperti Apa?
Lenovo kembali memamerkan Folio, tablet yang dapat dilipat hingga berukuran menyerupai phablet.

Metrotvnews.com: Setelah muncul pada ajang Tech World tahun lalu, Lenovo kembali memperkenalkan konsep Lenovo Folio pada Lenovo Tech World 2017. Perangkat ini hadir dengan layar fleksibel yang dapat menjadi ukuran 7,8 inci dari 5,5 inci.

Phone Arena melaporkan layar perangkat ini mengusung resolusi 1440 x 1920 piksel, dan didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 800 produksi tahun 2013, dengan e-SIM dan sistem operasi Android 7.0.

Namun, perangkat ini masih merupakan perangkat konsep, berarti masih belum memasuki tahap produksi. Hal tersebut turut mengindikasikan peluang bagi Lenovo untuk meningkatkan spesifikasi yang mendukung Folio.

Sebelumnya, versi konsep Lenovo Folio yang ditampilkan pada ajang Tech World 2016 juga berhasil direkam oleh seorang YouTuber bernama Megan McCarthy. Video tersebut menampilkan ponsel yang dapat dilipat dan dikenakan di pergelangan tangannya.

Selain itu, McCarthy juga menampilkan tablet yang dilipat sehingga berukuran serupa phablet, dan diarahkan ke telinga untuk mensimulasikan proses melakukan panggilan telepon menggunakan perangkat tersebut.

Di ajang Tech World tersebut, Lenovo juga memperkenalkan konsep untuk perangkat dan bagian software yang tengah dikembangkannya. Perangkat tersebut termasuk headset Augmented Reality (AR) mandiri, proyektor-speaker cerdas, asisten virtual, dan rompi pendeteksi detak jantung yang terhubung dengan aplikasi mobile.

Perangkat dan software tersebut merupakan karya dari Lenovo Artificial Intelligence Lab, yang diumumkan pada Maret lalu, dan didukung oleh lebih dari 100 peneliti dari seluruh dunia, guna memfasilitasi upayanya merambah ranah perangkat dengan dukungan AI.


(MMI)

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2
Review Smartphone

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2

2 weeks Ago

Xiaomi masuk industri smartphone selfie dengan merilis Xiaomi Redmi S2. Begini performanya. …

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.