Lenovo Punya Tablet Lipat, Seperti Apa?

Lufthi Anggraeni    •    Minggu, 23 Jul 2017 12:29 WIB
lenovo
Lenovo Punya Tablet Lipat, Seperti Apa?
Lenovo kembali memamerkan Folio, tablet yang dapat dilipat hingga berukuran menyerupai phablet.

Metrotvnews.com: Setelah muncul pada ajang Tech World tahun lalu, Lenovo kembali memperkenalkan konsep Lenovo Folio pada Lenovo Tech World 2017. Perangkat ini hadir dengan layar fleksibel yang dapat menjadi ukuran 7,8 inci dari 5,5 inci.

Phone Arena melaporkan layar perangkat ini mengusung resolusi 1440 x 1920 piksel, dan didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 800 produksi tahun 2013, dengan e-SIM dan sistem operasi Android 7.0.

Namun, perangkat ini masih merupakan perangkat konsep, berarti masih belum memasuki tahap produksi. Hal tersebut turut mengindikasikan peluang bagi Lenovo untuk meningkatkan spesifikasi yang mendukung Folio.

Sebelumnya, versi konsep Lenovo Folio yang ditampilkan pada ajang Tech World 2016 juga berhasil direkam oleh seorang YouTuber bernama Megan McCarthy. Video tersebut menampilkan ponsel yang dapat dilipat dan dikenakan di pergelangan tangannya.

Selain itu, McCarthy juga menampilkan tablet yang dilipat sehingga berukuran serupa phablet, dan diarahkan ke telinga untuk mensimulasikan proses melakukan panggilan telepon menggunakan perangkat tersebut.

Di ajang Tech World tersebut, Lenovo juga memperkenalkan konsep untuk perangkat dan bagian software yang tengah dikembangkannya. Perangkat tersebut termasuk headset Augmented Reality (AR) mandiri, proyektor-speaker cerdas, asisten virtual, dan rompi pendeteksi detak jantung yang terhubung dengan aplikasi mobile.

Perangkat dan software tersebut merupakan karya dari Lenovo Artificial Intelligence Lab, yang diumumkan pada Maret lalu, dan didukung oleh lebih dari 100 peneliti dari seluruh dunia, guna memfasilitasi upayanya merambah ranah perangkat dengan dukungan AI.


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /