WD Kenalkan HDD Khusus Pengguna Analisis Big Data dan Beban Kerja Berat

Riandanu Madi Utomo    •    Senin, 18 Sep 2017 14:05 WIB
western digital
WD Kenalkan HDD Khusus Pengguna Analisis Big Data dan Beban Kerja Berat
Hard disk WD Gold 12TB

Metrotvnews.com, Jakarta: Baru saja merilis hard disk khusus NAS berkapasitas 10TB, kini Western Digital (WD) memperkenalkan hard disk berikutnya berukuran 12TB yang dirancang khusus untuk penggunaan analisis big data.

Hadir dengan nama WD Gold, hard disk ini diklaim tampil dengan berbagai kelebihan, salah satunya adalah kecepatan akses data dengan kepadatan yang semakin tinggi untuk aplikasi-aplikasi penyimpanan enterprise serta cloud.

"Karena data terus tumbuh tanpa henti, mempertahankan data dan menghasilkan wawasan yang mendalam dari data tersebut menjadi semakin penting," ujar Brendan Collins, Vice President, Devices Business Unit, Western Digital. 

"Bisnis-bisnis yang paling efektif mengambil keuntungan dari data operasional dapat membuat berbagai keputusan yang lebih cerdas, meningkatkan pendapatan bisnis dan akhirnya memiliki keunggulan kompetitif."

Hard disk WD Gold didesain untuk menyimpan data pengguna yang paling penting dan berharga. Didesain untuk beban kerja yang berat, lingkungan server dengan getaran tinggi, hard disk baru ini memiliki rating kehandalan (2,5 juta jam MTBF) yang diklaim tertinggi diantara portofolio hard disk WD lainnya.

WD Gold juga telah menggunakan teknologi HelioSeal generasi ke-4 yang memungkinkan peningkatan dari segi kapasitas, ketahanan, dan efisiensi daya yang lebih baik. Teknologi tersebut memanfaatkan gas helium untuk membuat hard disk dapat bekerja lebih baik.

WD Gold 11TB akan tersedia di pasar Indonesia pada bulan November mendatang dengan harga mulai dari Rp11.800.000.


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /