WD Kenalkan HDD Khusus Pengguna Analisis Big Data dan Beban Kerja Berat

Riandanu Madi Utomo    •    Senin, 18 Sep 2017 14:05 WIB
western digital
WD Kenalkan HDD Khusus Pengguna Analisis Big Data dan Beban Kerja Berat
Hard disk WD Gold 12TB

Metrotvnews.com, Jakarta: Baru saja merilis hard disk khusus NAS berkapasitas 10TB, kini Western Digital (WD) memperkenalkan hard disk berikutnya berukuran 12TB yang dirancang khusus untuk penggunaan analisis big data.

Hadir dengan nama WD Gold, hard disk ini diklaim tampil dengan berbagai kelebihan, salah satunya adalah kecepatan akses data dengan kepadatan yang semakin tinggi untuk aplikasi-aplikasi penyimpanan enterprise serta cloud.

"Karena data terus tumbuh tanpa henti, mempertahankan data dan menghasilkan wawasan yang mendalam dari data tersebut menjadi semakin penting," ujar Brendan Collins, Vice President, Devices Business Unit, Western Digital. 

"Bisnis-bisnis yang paling efektif mengambil keuntungan dari data operasional dapat membuat berbagai keputusan yang lebih cerdas, meningkatkan pendapatan bisnis dan akhirnya memiliki keunggulan kompetitif."

Hard disk WD Gold didesain untuk menyimpan data pengguna yang paling penting dan berharga. Didesain untuk beban kerja yang berat, lingkungan server dengan getaran tinggi, hard disk baru ini memiliki rating kehandalan (2,5 juta jam MTBF) yang diklaim tertinggi diantara portofolio hard disk WD lainnya.

WD Gold juga telah menggunakan teknologi HelioSeal generasi ke-4 yang memungkinkan peningkatan dari segi kapasitas, ketahanan, dan efisiensi daya yang lebih baik. Teknologi tersebut memanfaatkan gas helium untuk membuat hard disk dapat bekerja lebih baik.

WD Gold 11TB akan tersedia di pasar Indonesia pada bulan November mendatang dengan harga mulai dari Rp11.800.000.


(MMI)

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2
Review Smartphone

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2

2 weeks Ago

Xiaomi masuk industri smartphone selfie dengan merilis Xiaomi Redmi S2. Begini performanya. …

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.