Muncul Penampakan Google Pixel XL 2 Buatan LG

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 15 Sep 2017 09:30 WIB
google
Muncul Penampakan Google Pixel XL 2 Buatan LG
Google Pixel XL 2 muncul pada situs FCC menampilkan nama model yang akan diusungnya.

Metrotvnews.com: Setelah Samsung dan Apple mengumumkan smartphone unggulan terbarunya, Google turut bersiap melakukan hal serupa melalui smartphone generasi kedua dari lini Pixel. Seupa pendahulunya, generasi kedua ponsel ini akan dihadirkan dalam dua versi ukuran.

Perangkat versi lebih besar, yaitu Pixel XL 2, dilaporkan Slash Gear muncul pada situs badan regulasi komunikasi Amerika Serikat, yaitu FCC. Sayangnya, situs tersebut tidak menampilkan informasi lain selain keberadaan perangkat yang diproduksi oleh LG tersebut.

Berbeda dengan generasi Pixel pertama yang diproduksi oleh OEM tunggal, Google menyerahkan izin produksi Pixel generasi kedua kepada sejumlah produsen. Google masih mempercayakan produksi Pixel 2 kepada HTC, sementara Pixel XL 2 dipercayakan pada LG.

Kedua model telah muncul pada situs FCC, mengindikasikan debut publik kedua perangkat tersebut akan dilaksanakan dalam waktu dekat, berkat billboard yang terpampang pada salah satu jalan utama di kota Boston, Massachusetts, Amerika Serikat.

Kemunculan informasi tersebut berbanding terbalik dengan spekulasi yang beredar sebelumnya, menyebut Google akan meluncurkan perangkat ini secara resmi pada pertengahan bulan Oktober mendatang. Informasi tersebut turut dikonfirmasi oleh kehadiran video teaser pada saluran resmi Google.

Dokumen pada FCC tidak menampilkan informasi detil terkait dengan Pixel XL 2 selain nama model yang diusungnya, yaitu G011C, serupa dengan nama model Pixel 2 yang diproduksi HTC, yaitu G011A. Hal ini dinilai turut memperkuat rumor yang menyebut Pixel XL 2 seharusnya juga diproduksi oleh HTC.

Informasi lain yang dapat ditemukan pada dokumen di situs FCC tersebut adalah dukungan konektivitas jaringan LTE pada perangkat tersebut, termasuk band 71. Dukungan jaringan ini sesuai dengan spektrum LTE 600 MHz yang baru digunakan oleh salah satu operator Amerika Serikat.


(MMI)

Video /