Bose Tak Sengaja Bocorkan Gambar Headphone Anyar, Seperti Apa?

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Senin, 07 Aug 2017 13:47 WIB
bose
Bose Tak Sengaja Bocorkan Gambar Headphone Anyar, Seperti Apa?
Ada tombol baru pada earcup sebelah kiri yang tidak terdapat di QC35.

Metrotvnews.com: Email dari tim marketing Bose mungkin menunjukkan produk yang akan mereka luncurkan.

Sebagian orang-orang yang menerima email ini memiliki mata tajam dan menyadari ada sesuatu yang aneh dari gambar di atas, yang dikirimkan melalui email. Terdapat sebuah tombol baru yang tidak ada pada headphone flagship Bose, QC35, yang dilengkapi dengan fitur noise-cancelling

Menurut laporan The Verge, tombol baru ini berbentuk lonjong dan terletak di earcup kiri, dekat dengan kendali volume. Tombol tersebut ada pada posisi yang sama dengan tombol multifungsi yang ada di earcup sebelah kanan. 

Gambar ini dinamai email_QC35upgrade_img3.png, yang memperkuat spekulasi bahwa gambar tersebut merupakan versi yang lebih baik dari headphone seharga USD350 (Rp4,7 juta) dari Bose, yang pertama kali diluncurkan pada bulan Juni tahun lalu. 

Sayangnya, sampai Bose meluncurkan headphone baru ini, tidak diketahui apa fungsi dari tombol tersebut. Salah satu kemungkinan yang ada adalah tombol tersebut memungkinkan pengguna untuk menonaktifkan fitur noise cancellation atau membiarkan sebagian suara dari luar masuk.

Hal ini berguna ketika pengguna ingin tahu apa yang terjadi di sekitarnya. Fitur tersebut merupakan salah satu fitur unggulan dari Sony MDR-1000X, salah satu pesaing Bose QC35. 

Update untuk firmware QC35 terbaru memungkinkan pengguna melakukan kustomisasi dari tingkat noise cancellation, dari tinggi, rendah dan nonaktif. Namun, fitur ini hanya bisa digunakan melalui aplikasi Bose di smartphone. Dengan menambahkan tombol pada headphone, pengguna dapat semakin mudah mengubah pengaturan noise cancellation


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.