Samsung Galaxy J7+ Muncul, Ini Spesifikasinya

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 04 Sep 2017 10:46 WIB
samsung
Samsung Galaxy J7+ Muncul, Ini Spesifikasinya
Samsung Galaxy J7+ sebagai perangkat kedua Samsung yang mengusung kamera belakang ganda resmi meluncur.

Metrotvnews.com: Samsung resmi meluncurkan smartphone kedua karyanya yang dibekali dengan kamera belakang ganda, yaitu Galaxy J7+. Bocoran informasi perangkat ini pertama kalinya muncul beberapa hari setelah Samsung mengumumkan Galaxy Note 8, ponsel cerdas unggulannya yang akan tersedia di pasar pada 15 September mendatang.

Pada akhir pekan lalu, Galaxy J7+ muncul pada situs Samsung Thailand, bersamaan dengan informasi terkait harga dan ketersediaan. Sayangnya, Samsung menawarkan ponsel ini dengan harga yang tergolong tinggi, yaitu dengan harga sekitar USD390 (Rp5,2 juta).

Di sisi lain, konsumen pemesan ponsel via pre-order akan mendapatkan earphone nirkabel Samsung U Flex bernilai USD75 (Rp1 jutaan), secarra gratis. Penawaran promosi ini akan dilangsungkan pihak Samsung Thailang pada 1 September hingga 17 September mendatang.

Untuk soal spesifikasi, perangkat yang menyasar konsumen kelas menengah ini hadir dengan bodi berbalut bahan alumunium, serta didukung oleh prosesor MediaTek Helio P20  octa-core 2,4GHz, RAM 4GB dan memori internal berkapasitas 32GB.

Kamera belakang ganda yang mendukung ponsel ini hadir dengan sensor 13MP dengan aperture f/1.7 dan sensor kedua 5MP aperture f/1.9. Di sisi depan, Samsung membekali Galaxy J7+ dengan kamera 16MP, diklaim mampu memanjakan konsumen pecinta selfie.

Samsung Galaxy J7+ hadir dengan layar 5,5 inci Super AMOLED full HD 1080p, dan dibekali baterai berkapasitas 3.000 mAh, serta sensor pemindai sidik jari, slot kartu SIM ganda, aplikasi Bixby Home, dan menggunakan sistem operasi Android 7.0 Nougat.

Namun hingga saat ini, belum tersedia informasi lebih lanjut terkait dengan kehadiran perangkat ini pada pasar lain selain Thailand, termasuk di Indonesia.


(MMI)