Computex 2017

Casing Super Besar Punya Corsair Ini Sanggup Tampung 2 Motherboard

M Studio    •    Sabtu, 03 Jun 2017 13:14 WIB
corsaircomputex 2017
Casing Super Besar Punya Corsair Ini Sanggup Tampung 2 Motherboard
Ukuran casing Concept Slate sangat besar

Metrotvnews.com, Taipei: Tidak hanya memperlihatkan peripheral gaming baru, Corsair juga memamerkan sebuah casing gaming baru bernama Concept Slate.

Casing super besar ini memang ditujukan untuk pengguna enthusiast dan ia memiliki volume setara dengan 120 liter. Ya, casing ini memang memiliki ruang yang sangat luas, namun apa saja yang bisa ditaruh di dalamnya?

Di ruang demonstrasinya, Corsair menaruh dua motherboard di casing ini, satu motherboard berukuran E-ATX dan sebuah motherboard ITX. Ya, Casing ini memang memungkinkan Anda untuk menghadirkan dua sistem PC sekaligus dalam satu casing. Tidak sampai disitu, Anda bahkan bisa menggunakan kartu grafis berukuran besar di casing ini tanpa masalah di dua motherboard-nya. Tentu saja karena ukuran casing ini sangat besar.



Corsair juga memperlihatkan sebuah sistem pendingin khusus dengan kombinasi enam kipas di bagian atas, dua di belakang, dan delapan di depan. Kipas tersebut hadir untuk mendinginkan suhu komponen melalui dua buah radiator berukuran besar yang bisa ditempatkan di bagian atas dan depan casing ini.

Menariknya, Corsair juga merancang sistem pendingin cair di casing ini sehingga bisa digunakan untuk dua sistem PC sekaligus. Artinya, casing ini memiliki potensi yang sangat besar sebagai basis untuk melakukan PC modding. Untuk menambah estetika, Corsair bahkan menghadirkan kaca lengkung atau curved glass di bagian depannya. Sementara bagian samping ditutup dengan tempered glass yang bisa dibuka tutup dengan sangat mudah.



Sesuai namanya, Concept Slate masih merupakan produk konsep dan belum dipasarkan. Tentu saja akan sangat menarik jika produk ini dipasarkan karena Anda bisa membuat sebuah pusat multimedia untuk rumah Anda hanya dengan menggunakan satu casing PC.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.