Setelah Grab, SoftBank Bakal Suntik Uber?

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 26 Jul 2017 08:39 WIB
uber
Setelah Grab, SoftBank Bakal Suntik Uber?
Uber dikabarkan akan mendapatkan dana dari SoftBank.

Metrotvnews.com: Tidak lama setelah mereka setuju untuk memberikan USD2 miliar (Rp26,6 triliun) bersama Didi Chuxing untuk Grab, SoftBank dilaporkan akan menanamkan investasi di Uber, perusahaan asal Amerika Serikat yang merupakan pesaing Grab dan Didi.

Wall Street Journal melaporkan, SoftBank diklaim telah berdiskusi dengan Uber terkait rencananya untuk membeli saham senilai miliaran dollar di perusahaan transportasi berbasis aplikasi tersebut.

Hingga saat ini, Uber telah mendapatkan hampir USD12 miliar (Rp160 triliun) dari para investor dengan valuasi dilaporkan mencapai lebih dari USD60 miliar (Rp80 triliun). Sayangnya, Uber menolak untuk berkomentar terkait hal ini sementara SoftBank belum menjawab permintaan untuk berkomentar. 

Jika SoftBank memang memutuskan untuk mengucurkan dana ke Uber, itu adalah keputusan yang aneh, mengingat mereka juga mendukung Ola, pesaing Uber di India. Namun, hal itu bukanlah sesuatu yang sama sekali tidak mungkin terjadi. Pada awal bulan ini, investor awal Uber tertarik untuk menjual sahamnya pada SoftBank karena rasa khawatir akan masa depan perusahaan. 

Kekhawatiran ini muncul karena keputusan CEO Travis Kalanick, Senior VP Emil Michaels dan eksekutif level-C lain untuk mundur dari Uber serta temuan dalam laporan yang dirilis pada bulan Juni tentang penyelidikan terkait seksisme dalam Uber. Penyelidikan ini dilakukan setelah mantan teknisi Uber, Susan Fowler bercerita tentang budaya seksisme dan pelecehan seksual di Uber. 

Jika Uber memang akan mendapatkan dana kucuran baru, investasi ini baru akan masuk setelah Uber menunjuk CEO baru. Proses ini sendiri tampaknya akan memakan waktu yang tidak sebentar. 


(MMI)

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2
Review Smartphone

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2

2 weeks Ago

Xiaomi masuk industri smartphone selfie dengan merilis Xiaomi Redmi S2. Begini performanya. …

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.