Aplikasi Toko Apple Resmi Kini Dukung Pembayaran via Touch ID

Lufthi Anggraeni    •    Minggu, 30 Jul 2017 16:28 WIB
apple
Aplikasi Toko Apple Resmi Kini Dukung Pembayaran via Touch ID
Apple merilis update untuk App Store berisi fitur pembayaran Apple ID dengan bantuan Touch ID.

Metrotvnews.com: Dengan update aplikasi Apple Store resmi, Apple menghadirkan fungsionalitas yang telah lama dirumorkan sebelumnya. Apple membekali versi 4.3 ini dengan fungsi pembayaran Apple ID dengan Touch ID.

Untuk melakukan pembayaran ini, pengguna hanya perlu memanfaatkan pemindai sisk jari pada Touch ID sebagai tambahan opsi pengamanan menggunakan password. Setelah update ini, pengguna iOS tidak lagi memerlukan menambahkan kartu kredit di Wallet terlebih dahulu untuk menggunakan Touch ID.

Phone Arena juga melaporkan, pengguna hanya perlu menyetujui pembayaran pada aplikasi Store dengan Touch ID. Aplikasi akan menggunakan kartu mereka yang terdapat pada file di akun Apple ID utama.

Fitur baru lain yang hadir bersama update tersebut termasuk kemampuan untuk memberikan izin dalam melihat pengaturan akun Apple ID dengan Touch ID. Tersedia juga opsi untuk memeriksa ketersediaan tok iPhone lokal.

Dengan demikian, fitur tersebut dan kegunaan baru Touch ID mengindikasikan penggunaan desain layar pada seluruh bagian depan iPhone 8, yang menggunakan panel OLED.

Sementara itu sebelumnya, Apple dikabarkan membayarkan dana sebesar USD2 miliar (Rp26,6 triliun) kepada Nokia untuk mendapatkan izin penggunaan paten teknologi nirkabel Nokia.

Apple juga telah mendapatkan lisensi eksperimen dari badan regulasi komunikasi Amerika Serikat yaitu FCC, untuk menguji teknologi jaringan 5G. Izin tersebut khususnya untuk spektrum gelombang milimeter jarak pendek di frekuensi 28GHz dan 39GHz.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.