Samsung Kembangkan Mode Malam untuk Galaxy S10?

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Senin, 24 Dec 2018 16:20 WIB
samsung
Samsung Kembangkan Mode Malam untuk Galaxy S10?
Ada kode untuk Bright Night pada Galaxy Note 9.

Jakarta: Ada kode di Android Pie untuk Samsung Galaxy Note 9 yang menunjukkan bahwa Samsung sedang mengembangkan mode fotografi malam hari yang disebut Bright Night. 

Kode itu disebutkan akan memungkinkan Anda untuk "mengambil gambar yang cerah bahkan dalam kondisi paling gelap sekalipun". Ini adalah mode yang mirip dengan mode Night Sight buatan Google atau Night Mode dari Huawei, lapor The Verge

Mengingat Samsung sering memperkenalkan fitur fotografi baru ketika mereka meluncurkan smartphone flagship baru, diduga, Samsung akan memperkenalkan Bright Night ketika mereka meluncurkan Galaxy S10, yang diperkirakan akan diluncurkan pada akhir Februari 2019. 

Pada Agustus, Samsung merilis teknologi scene optimizer untuk Note 9 setelah mereka menanamkan fitur super slow-motion pada Galaxy S9.

Setelah itu, kedua fitur fotografi itu dimasukkan ke smartphone yang lebih tua. Karena itu, jangan heran jika fitur yang seharusnya ada pada Galaxy S10 muncul pada kode dalam Galaxy Note 9. 

Penjelasan terkait kode yang ada menjelaskan bahwa Bright Night memiliki cara kerja yang mirip dengan Night Sight.

Fitur ini akan mengambil beberapa foto sekaligus dan menggabungkan foto-foto itu menggunakan software. Google Pixel 3 menggunakan metode ini dan ia sukses membuat foto yang diambil pada malam hari menjadi lebih bagus. 

Galaxy S9 memiliki aperture yang lebih besar dari smartphone flagship lainnya, ini memungkinkan ponsel itu untuk menangkap detail foto dengan lebih baik dalam kondisi remang-remang.

Namun, software pemprosesan foto pada Pixel 2 dapat menghasilkan foto dengan kontras dan dynamic range yang lebih baik.

Jika Samsung bisa mengimplementasikan Bright Night dengan baik, mereka mungkin akan bisa menawarkan hasil foto pada malam hari yang lebih baik dari para pesaingnya. 


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.