LINE TODAY Buzz, Wadah Anyar untuk Kreator Konten

Mohammad Mamduh    •    Jumat, 09 Nov 2018 09:35 WIB
teknologiline
LINE TODAY Buzz, Wadah Anyar untuk Kreator Konten
Line Today Buzz

Jakarta: LINE Indonesia mengumumkan peluncuran fitur terbaru LINE TODAY yang memungkinkan penggunanya mengunggah berbagai macam konten kreatif, menarik, dan menghibur ke dalamnya, LINE TODAY Buzz.

LINE TODAY Buzz memungkinkan pengguna mengetahui berbagai hal yang sedang menjadi perbincangan hangat di masyarakat. Buzz menjadi platform konten yang dibuat oleh pengguna, sehingga diklaim dapat meningkatkan keterlibatan pengguna serta memacu kreativitas masyarakat.   

LINE mengaku sadar bahwa popularitas user generated content semakin meninggi. Masyarakat Indonesia semakin mudah dalam menyuarakan opini dan dalam memperkenalkan karyanya dalam beragam bentuk.

LINE TODAY Buzz merupakan respons LINE akan maraknya user generated content dan diharapkan dapat semakin mengembangkan dan mendukung kreativitas para pengguna, dan secara bersamaan memberikan konten menghibur dan menarik untuk seluruh penggunanya. 

“Kami ingin LINE TODAY Buzz juga sebagai wadah menampung aktivitas kreatif para pengguna setia LINE di Indonesia,” jelas Dale Kim, Managing Director LINE Indonesia. 
 
LINE TODAY Buzz bisa ditemukan ketika pengguna membuka aplikasi percakapan LINE, dan mengunjungi tab ‘MORE’ serta memilih menu Buzz yang terdapat di kanan bawah.

Pengguna juga dapat membuka Buzz melalui menu LINE TODAY dengan masuk ke tab ‘TOP’ dengan menggeser ke bagian bawah dan mengetuk banner LINE TODAY Buzz. Selain melalui tab TOP, pengguna yang masuk ke dalam menu LINE TODAY juga bisa mengakses LINE TODAY Buzz melalui banner serupa yang terdapat di tab ‘FUN’.
 
Selain mengunggah konten ke dalam LINE TODAY Buzz, pengguna juga bisa memberikan komentar atau berinteraksi antar pengguna dengan  mengetuk ikon Upvote ataupun Downvote yang terletak di kiri bawah konten.

LINE TODAY Buzz pertama kali diluncurkan pada bulan Juli 2018. Meskipun masih berstatus beta, berbagai fitur yang ditawarkan oleh LINE TODAY Buzz sudah dapat digunakan sepenuhnya. 


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.