iPhone XR Bersiap Meluncur Bulan Depan

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 28 Sep 2018 11:18 WIB
apple
iPhone XR Bersiap Meluncur Bulan Depan
iPhone XR dilaporkan menerima sertifikasi dari FCC dan siap diluncurkan secara resmi pada bulan Oktober mendatang.,

Jakarta: Setelah perhelatan acara Apple pada awal bulan September lalu, beredar informasi menyebut bahwa iPhone XR masih belum menerima sertifkasi persetujuan dari badan regulasi telekomunikasi Amerika Serikat, FCC.

Kini, lebih dari dua minggu setelahnya, iPhone versi berharga lebih terjangkau ini telah menerima sertifikasi, bersiap secara resmi dirilis pada bulan Oktober mendatang, seperti yang dilaporkan MacRumors.

Serupa iPhone XS dan XS Max, iPhone XR akan hadir dengan desain didominasi layar, meniru iPhone X yang dirilis tahun lalu. Berbeda dengan iPhone X, XS dan XS Max, iPhone XR berbekal panel LCD baru uyang disebut Apple dengan nama Liquid Retina.

Selain itu, smartphone ini juga tidak berbekal lensa telefoto sekunder yang dapat ditemukan pada bagian belakang iPhone versi lebih premium.

Mengusung sejumlah perbedaan dan ditawarkan dengan harga lebih terjangkau sebesar USD750 (Rp11,2 juta), iPhone XR juga didukung prosesor A12 Bionic dan teknologi Face ID, serupa iPhone versi lebih premium.

iPhone XR juga berbekal Portrait Mode dengan Depth Control, berkat kustomisasi yang dilakukan Apple via software. Selain itu, ponsel cerdas ini juga berbekal kemampuan pengisian daya secara nirkabel, serta diklaim sebagai iPhone dengan daya tahan baterai terbaik.

Apple akan memulai program pre-order perangkat ini pada 19 Oktober mendatang, sedangkan proses pendistribusian dan pemasaran iPhone XR akan dimulai satu minggu setelahnya, yaitu pada tanggal 26 Oktober 2018.


(MMI)

Samsung Galaxy A9, Si Unik Berkamera Empat
Review Smartphone

Samsung Galaxy A9, Si Unik Berkamera Empat

6 days Ago

Samsung mengakhiri tahun 2018 dengan ponsel inovatif dalam hal kamera dengan dukungan empat kam…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.