Foto Dummy Huawei Mate 20 Pro Tampilkan Layar Penuh

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 12 Sep 2018 18:11 WIB
huawei
Foto Dummy Huawei Mate 20 Pro Tampilkan Layar Penuh
Foto dummy Huawei Mate 20 Pro menampilkan desain layar perangkat, dengan ukuran bezel tipis.

Jakarta: Huawei Mate 20 Pro kabarnya akan hadir dengan layar berasio aspek 19,5:9 dan resolusi 1440 x 3120 piksel. Sedangkan Mate 20 beresolusi layar 1080 x 2240 piksel dan rasio aspek 18,7:9.

Menjelang peluncurannya pada 16 Oktober mendatang, bocoran informasi terkait kedua smartphone terus beredar.

Kini beredar foto unit dummy Mate 20 Pro, menampilkan informasi terkait rasio aspek layar dan bezel yang selaras dengan rumor sebelumnya. Foto tersebut juga menampilkan desain poni pada layar dengan ukuran lebih besar jika dibandingkan dengan perangkat sebelumnya.

Poni berukuran lebih besar ini memungkinkan Huawei membekali perangkat ini dengan sistem pengenalan wajah lebih canggih dibandingkan dengan model sebelumnya.

Sebab teknologi tersebut, beserta kamera depan dan speaker depan berukuran lebih besar, membutuhkan ruang lebih besar.

Selain itu, layar berlekuk di kedua sisi menampilkan bezel berukuran minim, meski diperkirakan sebagai ilusi dari lekukan tersebut. Tidak hanya di bagian sisi, foto dummy Huawei Mate 20 Pro ini turut menyuguhkan bezel tipis di bagian bawah layar.

Huawei juga akan membekali smartphone ini dengan tiga kamera belakang, dengan susunan tidak umum, seperti yang ditampilkan oleh foto pengguna ponsel tersebut di ajang IFA 2018 lalu di Berlin, Jerman.

Sebelumnya, Huawei turut berpartisi di kompetisi esport Kratingdaeng Indonesia Esports Championship yang digelar di ICE BSD sejak tanggal 8-9 September 2018.

Kompetisi ini mempertandingkan tiga platform: PC, mobile, dan konsol, serta diikuti 18.000 peserta.

Huawei mengklaim telah mendesain lini produk smartphone mereka untuk memainkan game-game online populer saat ini, lewat dukungan teknologi GPU Turbo yang dirilis pada Huawei Nova 3i.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.