ASUS Punya Mousepad ROG Balteus Wireless Charging, Seperti Apa?

Cahyandaru Kuncorojati    •    Selasa, 19 Jun 2018 18:40 WIB
asus
ASUS Punya Mousepad ROG Balteus Wireless Charging, Seperti Apa?
ASUS ROG Gladius II Wireless gaming mouse di atas ASUS ROG Balteus Qi Gaming mousepad.

Jakarta: Periferal gaming dengan konektivitas wireless masih menjadi daya tarik, meskipun masih ada anggapan bahwa tingkat akurasi dan response time perangkat nirkabel tidak lebih baik dari yang masih menggunakan kabel.

ASUS ROG memamerkan mouse wireless terbarunya sudah diluncurkan lebih awal, ASUS ROG Gladius II Wireless yang mengandalkan dongle RF sekaligus konektivitas Bluetooth.

Dongle RF bekerja di frekuensi 2,4GHz yang punya jangkauan maksimum 300 kaki untuk mendapatkan performa ideal. Apabila pengguna melupakan dongle RF tadi, tersedia Bluetooth yang bisia dipilih lewat tombol.

Sebagai tambahan, mouse gaming ini juga masih menyediakan USB port untuk menghubungkan mouse dengan kabel ke PC sambil mengisi dayanya. ASUS ROG Gladius II Wireless hadir dengan sensor optik Pixart Generasi Ke-4 PMW3390 dengan DPI maksimum sampai 16.000.



ASUS ROG juga memperkenalkan produk wireless charging mousepad yang membuat mereka bersaing langsung dengan merek lain yang juga memiliki wireless charging mousepad berbasis Qi.

ASUS ROG memperkenalkan ROG Balteus Qi Gaming Mousepad yang dipamerkan juga di ajang Computex 2018 Taipei, Taiwan. Desainnya yang memiliki ukuran 37 x 32 cm. Mousepad ini dilengkapi dengan LED RGB di seluruh tepiannya yang menyala saat digunakan dan bisa dikustomisasi lewat software ASUS Aura Sync.



Pihak ASUS sendiri belum memberikan informasi lengkap mengenai harga dan spesifikasinya. Kabarnya, mereka akan menambahkan beberapa fitur lain seperti port USB 2.0 Type-A sebagai penghubung sehingga tidak perlu repot memasangnya ke I/O Port desktop.

ASUS ROG Balteus Wireless Charging juga akan membantu penggunanya mengisi daya smartphone yang sudah mendukung wireless charging.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.