Google Mulai Seleksi Aksesori Pihak Ketiga untuk Pixel?

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 03 Oct 2017 19:23 WIB
google
Google Mulai Seleksi Aksesori Pihak Ketiga untuk Pixel?
Google dilaporkan akan memulai inisiatif sertifikasi untuk aksesori Pixel karya pihak ketiga, bernama Made for Google.

Metrotvnews.com: Jelang acara pengumuman Pixel generasi kedua, Google dilaporkan memulai inisiatif baru yang akan diumumkannya pada ajang tersebut. Inisiatif tersebut berupa program sertifikasi untuk aksesori pihak ketiga, bernama Made for Google.

Belum tersedia informasi detil terkait dengan program tersebut, namun 9to5Google menyebut program Made for Google akan segera diumumkan. Belum diketahui pasti waktu pengumumannya.

Program ini diperkirakan serupa dengan program Apple MFi (Made for iPhone/iPad/iPod), memungkinkan pihak ketiga memperoleh sertifikasi persetujuan Apple pada aksesori yang mereka tawarkan.

Sebagai informasi, program tersebut diberikan Apple untuk menjamin level kualitas pada produk tersebut dan sering kali menjadikannya sebagai sumber penghasilan. Apple mengharuskan pihak ketiga menggunakan chip dan konektor resmi, yang hanya dijual oleh Apple.

Hal tersebut memungkinkan Apple memperoleh keuntungan dari perangkat yang menggunakan chip dan konektor tersebut. Sementara itu, hingga saat ini masih belum diketahui rencana Google pada program tersebut akan serupa dengan program yang diusung Apple.

Google tidak memiliki basis instalasi hardware besar layaknya Apple, sehingga diperkirakan akan memudahkan perusahaan untuk menciptakan aksesori untuk ponsel Pixel. Sehingga akan tersedia banyak opsi yang dapat dipilih oleh pembeli.

Terdapat sejumlah hal yang dapat ditawarkan oleh Google pada program sertifikasi tersebut. Ponsel Pixel menjadi awal yang baik, meski Google dapat memperluas cakupan aksesori tersebut ke headset VR, speaker dan Chromebook karyanya. Google juga dapat mulai melakukan sertifikasi pada speaker dan headphone dengan dukungan asisten suara karyanya.


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /