Uber Buka Dukungan untuk Driver Sekaligus Wirausahawan

Cahyandaru Kuncorojati    •    Selasa, 03 Oct 2017 21:09 WIB
uber
Uber Buka Dukungan untuk Driver Sekaligus Wirausahawan
UberENTREPRENEUR adalah program Uber untuk memberikan akses bagi mitra driver yang merupakan wirausahawan mengembangkan bisnisnya.

Metrotvnews.com, Jakarta: Banyaknya dari mitra Uber yang merupakan wirausahawan membuat Uber ingin memberikan bantuan berupa akses agar mereka mendapatkan dukungan lewat program UberENTREPRENEUR.

Bertempat di Jakarta (3/10/2017) hari ini Uber mengumumkan program UberENTREPRENEUR yang akan digelar di beberapa kota sekaligus. Dari hasil riset yang dilakukan Uber terhadap mitra driver, ditemukan data bahwa 46 persen dari mereka bergabung dengan Uber karena fleksibilitas waktu mengemudi dan 61 persen dari mereka menggunakan Uber kurang dari 10 per minggu.

"Artinya, mereka melakoni pekerjaan sebagai mitra driver hanya sebagai pekerjaan paruh waktu, banyak dari mereka yang memiliki usaha sendiri alias usahawan. Mereka ini sangat komitmen dengan jiwa entrepreneur mereka makanya kami menginisiasi program ini agar mereka mau mengembangkan bisnis mereka," ungkap Head of Public Policy & Government Affairs Uber Indonesia, John Colombo.

John menambahkan, data survey lain yang dilakukan Uber terhadap 8.400 mitra driver yang dimasukkan dalam tahap awal program ini. Ada 40 persen dari mereka yang baru menjalankan usaha kurang dari dua tahun, 60 persen sisanya sudah di atas dua tahun dengan mayoritas omzet 44 persen di angka Rp1 juta hingga 5 juta.

Selain itu 29,1 persen dari mereka menuturkan bahwa modal bukan satu-satunya kendala. 47 persen menyebutkan bahwa pengetahuan soal marketing dan pengelolaan bisnis adalah kendalanya, namun 80 persen berniat memperluas jaringan usaha mereka.



Nantinya pada aplikasi Uber yang Anda gunakan akan muncul ikon berupa bola lampu di samping nama mitra driver, menandakan bahwa dia memiliki sebuah bisnis wirausaha. John mengharapka,n pengguna Uber meluangkan waktu untuk mendiskusikan wirausaha yang mitra driver miliki, apalagi hingga memberikan bantuan.

John sendiri menyebutkan bahwa mereka juga menggandeng pihak pemerintah untuk memberikan pelatihan SDM, dan perkoperasian hingga akses modal kepada pada mitra driver yang wirausahawan.


(MMI)

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2
Review Smartphone

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2

2 weeks Ago

Xiaomi masuk industri smartphone selfie dengan merilis Xiaomi Redmi S2. Begini performanya. …

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.