GESC DOTA 2 Pro Minor Circuit 2018 Indonesia Diprediksi Sukses

Cahyandaru Kuncorojati    •    Jumat, 02 Mar 2018 14:28 WIB
gamesesportdota 2
GESC DOTA 2 Pro Minor Circuit 2018 Indonesia Diprediksi Sukses
Pengumuman tim RRQ sebagai perwakilan Indonesia di ajang GESC Dota 2 Pro Minor Circuit 2018 Indonesia yang akan diadakan tanggal 15-18 Maret 2018.

Jakarta: Tanggal 15-18 Maret nanti, Indonesia kembali menjadi tuan rumah ajang internasional sekaligus terbesar yang pernah diselenggarakan, yaitu GESC Dota 2 Pro Circuit Minor.

Pertandingan yang telah mendapatkan linsensi resmi dari Valve Corporation ini akan digelar di ICE BSD City, Tangerang Selatan rupanya sudah tidak lagi menjual tiket yang harganya mulai dari Rp240 ribu sampai Rp1 juta.

"Kami tidak salah memilih Indonesia sebagai tuan rumah tahun ini, karena acara tersebut rupanya disambut sangat antusias oleh gamer di Indonesia terutama gamer game DOTA 2," ungkap CEO & Co-Founder GESC Oskar Feng.

Mengutip informasi dari Presiden IeSPA Eddy Lim, Feng menyatakan tiket acara GESC DOTA 2 Pro Minor Circuit 2018  yang sudah dibuka sejak awal Februari sudah terjual habis dalam waktu kurang dari 72 jam atau 3 hari.

Oleh sebab itu, Feng optimistis acara tersebut akan sukses, apalagi Indonesia disebut sebagai negara keempat di dunia dengan jumlah pemain DOTA 2 terbanyak.

"Bayangkan saja, mereka mau membeli tiket hanya untuk menonton sebuah pertandingan game, dan tiket yang dijual melebihi tiket pertandingan olahraga lainnya. Artinya apa yang sudah kami rencanakan sangat sesuai dengan keinginan gamer di Indonesia," ujar Feng.

Tidak hanya lewat jenis game yang diusung dalam acara ini, tapi Feng mengungkapkan tim esport yang mendapat undangan khusus juga disebut yang diinginkan oleh tim esport dan penggemar Dota 2 di Indonesia.

"Tim internasional tersebut di antaranya Evil Geniuses, NA'Vi, Fnatic, VGJ THunder, The Final Tribe, Animal Planet, dan Infamous. Beberapa tim esport di Indonesia kabarnya ingin sekali bisa berduel melawan mereka khususnya Evil Geniuses," jelas Feng.

Dari Indonesia, tim yang lolos untuk mewakili Tanah Air adalah tim Rex Regum Qeon (RRQ). Tim yang namanya sudah sering terdengar di kancah esport Indonesia ini berhasil menjadi pemenang dari 350 tim peserta audisi.

Menanggapi jumlah tiket yang sudah sold out, Feng menyatakan akan menyediakan tiket tambahan lagi pada tanggal 2 Maret 2018 mulai jam 11.00 WIB melalui layanan situs Bookmyshow mulai dari rentang harga Rp400 ribu hingga Rp1 juta.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.