Konferensi India-ASEAN ICT Expo 2017 Segera Digelar

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 30 Nov 2017 14:46 WIB
teknologi
Konferensi India-ASEAN ICT Expo 2017 Segera Digelar
Konferensi India-ASEAN ICT Expo 2017 akan dihelat di Jakarta pada tanggal 6 dan 7 Desember 2017 mendatang.

Jakarta: Telecom Equipment & Service Export Promotion Council (TEPC) mengumumkan akan segera menggelar konferensi India-ASEAN ICT Expo 2017. Konferensi tersebut akan digelar pada tanggal 6 dan 7 Desember 2017.

Gelaran India-ASEAN ICT Expo 2017 akan bertempat di Hotel Shangri-La, Jakarta, Indonesia, dan ditujukan sebagai platform untuk aktivitas konvergensi teknologi dan pertukaran bisnis.

Selain itu, konferensi teknologi akbar di akhir tahun ini mendapat dukungan dari Departemen Telekomunikasi Pemerintah India, dan NASSCOM.

Tidak hanya menyoal peluang jalur kredit yang diumumkan pemerintah, ajang ini diklaim akan membantu perusahaan membangun basis bisnis di pasar negara berkembang. Sementara itu, TI dan telekomunikasi akan menjadi fokus dari ajang konferensi India-ASEAN ICT Expo tahun ini.

Sebab kedua sektor tersebut dinilai sebagai tulang punggung bagi pertumbuhan negara, dan Indonesia dinilai sebagai salah satu pasar dengan pertumbuhan tercepat di Asia terkait adopsi teknologi komunikasi dan TIK.

Ajang konferensi tersebut akan mempertemukan lebih dari 100 perusahaan asal India dan ASEAN, dan diperkirakan akan menarik lebih dari 2000 pengunjung pameran. Selain itu, Acara ini akan menghadirkan pemangku kepentingan IT & Telecom dari India ke Network, Meet and Plan
untuk pemenuhan impian ekonomi bekerjasama dengan Industri ICT ASEAN.

Sebagai informasi, ASEAN dan India telah menunjukkan komplementaritas bagi bisnis untuk tumbuh dan berkembang. Perdagangan bilateral India-Indonesia juga tercatat telah mencapai USD24,10 miliar atau Rp325,9 triliun pada tahun 2015 hingga 2016.


(MMI)

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD
Review Smartphone

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD

1 week Ago

Nokia 2 merupakan smartphone kelas pemula dari HMD. Ini ulasan tentang kelebihan dan kelemahann…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.