Blokir Total, Pakistan Larang Akses Media Sosial

Cahyandaru Kuncorojati    •    Minggu, 26 Nov 2017 17:23 WIB
teknologi
Blokir Total, Pakistan Larang Akses Media Sosial
Twitter merupakan salah stau media sosial yang kerap dipergunakan untuk mengetahui sebuah informasi yang terjadi dimanapun secara real time.

Jakarta: Kerusuhan di Pakistan antara pihak militer dan kelompok garis keras sejak awal November berdampak ke layanan akses dunia digital di negara tersebut. Beredar kabar bahwa tidak ada media sosial yang bisa diakses di Pakistan.

Dilaporkan oleh media internasional The Tribunne Pakistan, Facebook, Twitter, dan YouTube  tidak lagi bisa diakses. Hal tersebut juga diakui oleh badan pemerintah penyelenggara layanan telekomuniasi di Pakistan, The Pakistan Telecommunication Authority.

Pemblokiran akses beberapa media sosial tersebut merupakan buntuk dari pemblokiran yang lebih dulu dilakukan oleh pemerintah Pakistan terhadap beberapa media untuk memberitakan kerusuhan tersebut. Pemerintah beranggapan konten yang tersebar di media sosial bisa memperkeruh suasana.
Dugaan ini semakin kuat karena kebijakan itu diambil beberapa jam setelah pemerintah menginstruksikan militer turun tangan menangani kerusahaan yang tidak lagi bisa ditangani oleh polisi. Tentu saja hal ini langsung menarik perhatian pengguna internet di Pakistan.

Sementara dari beberapa layanan media sosial yang diblokir, pihak Twitter sudah memberikan tanggapan lewat akun Twitter Public Policy. Twitter mengakui bahwa layanannya diblok oleh pemerintah Pakistan dan berharap bisa aksesnya segera dibuka kembali.

Media televisi di Pakistan juga menjadi yang paling kena dampak dari pemblokiran tersebut. Di lapangan kru mereka tidak bisa lagi meliput kerusuhan tersebut karena pemerintah membatasinya.


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /