Muncul Penampakan Spesifikasi Nokia Pixel

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 25 Nov 2016 14:58 WIB
nokia
Muncul Penampakan Spesifikasi Nokia Pixel
Nokia Pixel muncul pada database aplikasi benchmark GeekBench.

Metrotvnews.com: Nokia dilaporkan tengah bersiap untuk kembali ke industri smartphone, melalui ponsel cerdas bersistem operasi terbarunya. Salah satu perangkat yang tengah dipersiapkan Nokia ini dilaporkan muncul di database aplikasi benchmark GeekBench.

Database GeekBench tersebut juga menampilkan informasi terkait spesifikasi smartphone Nokia yang kabarnya mengusung nama Pixel ini. Perangkat ini disebut akan didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 200 dengan CPU ganda berkecepatan 1,19GHz.

Selain itu, perangkat ini juga didukung oleh GPU Adreno 302 dan RAM 1GB, serta telah menggunakan sistem operasi terbaru Google, yaitu Android 7.0 Nougat, meski berbekal spesifikasi yang tergolong low-end, seperti yang dilaporkan Gizmo China.

Perangkat ini juga diperkirakan menyasar konsumen kelas entry-level, sebab hasil benchmark pada aplikasi tersebut tidak terlalu tinggi. Situs GeekBench mencantumkan Nokia Pixel memperoleh nilai sebesar 404 pada pengujian core tunggal, dan nilai 661 pada pengujian multi-core.

Sementara itu, belum tersedia informasi lain terkait Nokia Pixel, termasuk soal waktu ketersediaan, harga ataupun nama yang akan diusungnya saat menyapa pasar secara resmi. Informasi terkait Nokia Pixel ini disebut hadir untuk mendorong nama Nokia, setelah rumor Nokia D1C mulai mereda.

Sebelumnya, Nokia D1C juga muncul pada sejumlah aplikasi benchmark seperti AnTuTu, Geekbench dan GFXBench. Namun, hanya aplikasi benchmark terakhir yang menampilkan informasi terkait spesifikasi perangkat ini, dan menyebutnya sebagai tablet berlayar 13,8 inci.

Hingga saat ini, Nokia masih bungkam dan enggan untuk memberikan informasi resmi terkait dengan sejumlah perangkat baru yang gencar dirumorkan tersebut.


(MMI)

Xiaomi  Mi 7 Muncul di MWC 2018?
MWC 2018

Xiaomi Mi 7 Muncul di MWC 2018?

1 day Ago

Xiaomi akan turut hadir di ajang MWC 2018 mendatang, dan dikabarkan akan mengumumkan Mi 7.

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.