Muncul Penampakan Spesifikasi Nokia Pixel

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 25 Nov 2016 14:58 WIB
nokia
Muncul Penampakan Spesifikasi Nokia Pixel
Nokia Pixel muncul pada database aplikasi benchmark GeekBench.

Metrotvnews.com: Nokia dilaporkan tengah bersiap untuk kembali ke industri smartphone, melalui ponsel cerdas bersistem operasi terbarunya. Salah satu perangkat yang tengah dipersiapkan Nokia ini dilaporkan muncul di database aplikasi benchmark GeekBench.

Database GeekBench tersebut juga menampilkan informasi terkait spesifikasi smartphone Nokia yang kabarnya mengusung nama Pixel ini. Perangkat ini disebut akan didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 200 dengan CPU ganda berkecepatan 1,19GHz.

Selain itu, perangkat ini juga didukung oleh GPU Adreno 302 dan RAM 1GB, serta telah menggunakan sistem operasi terbaru Google, yaitu Android 7.0 Nougat, meski berbekal spesifikasi yang tergolong low-end, seperti yang dilaporkan Gizmo China.

Perangkat ini juga diperkirakan menyasar konsumen kelas entry-level, sebab hasil benchmark pada aplikasi tersebut tidak terlalu tinggi. Situs GeekBench mencantumkan Nokia Pixel memperoleh nilai sebesar 404 pada pengujian core tunggal, dan nilai 661 pada pengujian multi-core.

Sementara itu, belum tersedia informasi lain terkait Nokia Pixel, termasuk soal waktu ketersediaan, harga ataupun nama yang akan diusungnya saat menyapa pasar secara resmi. Informasi terkait Nokia Pixel ini disebut hadir untuk mendorong nama Nokia, setelah rumor Nokia D1C mulai mereda.

Sebelumnya, Nokia D1C juga muncul pada sejumlah aplikasi benchmark seperti AnTuTu, Geekbench dan GFXBench. Namun, hanya aplikasi benchmark terakhir yang menampilkan informasi terkait spesifikasi perangkat ini, dan menyebutnya sebagai tablet berlayar 13,8 inci.

Hingga saat ini, Nokia masih bungkam dan enggan untuk memberikan informasi resmi terkait dengan sejumlah perangkat baru yang gencar dirumorkan tersebut.


(MMI)

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s
Review Smartphone

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s

5 days Ago

Polytron Prime 7s hadir dengan desain tipis dan ringan serta berkesan elegan, namun didukung ba…

BERITA LAINNYA
Video /