Solusi Terbaru F5 Networks untuk Keamanan Aplikasi Ekonomi Digital

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 22 Feb 2017 12:44 WIB
f5 networks
Solusi Terbaru F5 Networks untuk Keamanan Aplikasi Ekonomi Digital
F5 Networks memperkenalkan sejumlah solusi keamanan untuk aktivitas ekonomi berbasis digital, dengan memanfaatkan aplikasi.

Metrotvnews.com, Jakarta: F5 Networks memperkenalkan solusi keamanan, ditujukan untuk kegiatan ekonomi berbasis digital via aplikasi. Layanan ini sering kali menjadi target kejahatan dan rentan terhadap serangan siber.

"Inovasi yang terjadi dengan cepat dan penggunaan perangkat mobile yang semakin meluas serta minat konsumen terhadap teknologi-teknologi baru yang tidak pernah terpuaskan memunculkan beragam masalah baru pula berupa serangan yang meningkat terhadap sektor perekonomian yang lebih luas," ujar CTO Asia Pacific F5 Networks, Mohan Veloo.

Saat ini, sebagian besar lalu lintas yang terjadi di situs atau aplikasi telah dilindungi oleh sistem enkripsi. Namun, F5 Network menilai sistem ini telah mulai dieksploitasi oleh pelaku kejahatan siber, sehingga juga mulai rentan oleh serangan.

Menanggapi permasalahan tersebut, F5 Network menawarkan dua perlindungan via produk keamanan terbarunya pada lini Herculon, yaitu Herculon SSL Orchestrator dan Herculon DDoS Hybrid Defender.

Herculon SSL Orchestrator berbekal kemampuan kriptografi, layanan dinamis dan integrasi bersifat native, sedangkan Herculon DDoS Hybrid Defender menghadirkan pertahanan berlapis terhadap serangan DDoS.

Era digitalisasi yang juga diterjemahkan sebagai peningkatan penggunaan layanan komputasi awan atau cloud, juga diakui F5 Network, menjadi salah satu perhatiannya. Hal ini diwujudkan melalui penawaran solusi keamanan aplikasi berbasis cloud bernama Silverline Web Application Firewall (WAF) Express.

Solusi Silverline WAF Express ini diklaim bertugas untuk melindungi aplikasi yang digunakan pelanggan dari berbagai bentuk ancaman siber, termasuk serangan OWASP, gangguan parameter, dan bot. 


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.