Smartwatch Huami Rambah Pasar AS

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 23 Nov 2016 09:07 WIB
xiaomi
Smartwatch Huami Rambah Pasar AS
Xiaomi sub-brand, Huami, meluncurkan smartwatch dengan GPS terintegrasi di pasar Amerika Serikat.

Metrotvnews.com: Sub-brand Xiaomi, yaitu Huami, meluncurkan smartwatch Huami Amazfit di pasar Amerika Serikat. Perangkat yang pertama kali meluncur pada Agustus lalu ini hadir dengan fitur GPS terintegrasi, dan akan dipasarkan melalui situs resminya dan Amazon.

Untuk pasar Amerika Serikar Huami Amazfit ditawarkan dengan harga promosi sebesar USD129 di situs resminya. Sementara itu pada situs Amazon, perangkat ini dilaporkan dipasarkan dengan harga normal yaitu sebesar USD159.

Untuk hardware, Huami Amazfit hadir dengan layar lingkaran berukuran 1,34 inci dan beresolusi 300x300 pixel. Selain itu, smartwatch ini juga didukung oleh prosesor 1,2GHz, didampingi oleh RAM 512MB, memori internal 4GB dan baterai berkapasitas 200 mAh yang diklaim mampu bertahan selama lima hari.

Bodi Amazfit berbalut bahan keramik bersertifikasi IP67, berarti jam tangan cerdas ini memiliki ketahanan terhadap debu dan air, serta terhadap goresan. Perangkat ini juga hadir dengan tali berbahan plastik, namun hanya tersedia dalam ukuran 22mm.

Huami Amazfit menjadi salah satu perangkat yang dinantikan oleh pecinta fitness berkat pembekalan sensor GPS. Amazfit diklaim sebagai smartwatch pertama di dunia yang didukung sensor GPS 28nm, namun dapat mengonsumsi daya baterai lebih banyak saat digunakan untuk melacak lokasi pengguna.

Untuk urusan software, Amazfit menggunakan sistem operasi khas Huami. Meski demikian, jam tangan ini dapat dihubungkan dengan perangkat bersistem operasi Android dan iOS melalui aplikasi khusus. Kehadiran perangkat ini menjadi salah satu upaya Xiaomi untuk mencakup pasar Amerika Serikat.

Sebelumnya, Xiaomi juga mengumumkan keterlibatannya pada ajang Consumer Electronics Show (CES) 2017 yang akan diselenggarakan di Las Vegas 5 Januari mendatang.


(MMI)

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s
Review Smartphone

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s

5 days Ago

Polytron Prime 7s hadir dengan desain tipis dan ringan serta berkesan elegan, namun didukung ba…

BERITA LAINNYA
Video /