Smartwatch Huami Rambah Pasar AS

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 23 Nov 2016 09:07 WIB
xiaomi
Smartwatch Huami Rambah Pasar AS
Xiaomi sub-brand, Huami, meluncurkan smartwatch dengan GPS terintegrasi di pasar Amerika Serikat.

Metrotvnews.com: Sub-brand Xiaomi, yaitu Huami, meluncurkan smartwatch Huami Amazfit di pasar Amerika Serikat. Perangkat yang pertama kali meluncur pada Agustus lalu ini hadir dengan fitur GPS terintegrasi, dan akan dipasarkan melalui situs resminya dan Amazon.

Untuk pasar Amerika Serikar Huami Amazfit ditawarkan dengan harga promosi sebesar USD129 di situs resminya. Sementara itu pada situs Amazon, perangkat ini dilaporkan dipasarkan dengan harga normal yaitu sebesar USD159.

Untuk hardware, Huami Amazfit hadir dengan layar lingkaran berukuran 1,34 inci dan beresolusi 300x300 pixel. Selain itu, smartwatch ini juga didukung oleh prosesor 1,2GHz, didampingi oleh RAM 512MB, memori internal 4GB dan baterai berkapasitas 200 mAh yang diklaim mampu bertahan selama lima hari.

Bodi Amazfit berbalut bahan keramik bersertifikasi IP67, berarti jam tangan cerdas ini memiliki ketahanan terhadap debu dan air, serta terhadap goresan. Perangkat ini juga hadir dengan tali berbahan plastik, namun hanya tersedia dalam ukuran 22mm.

Huami Amazfit menjadi salah satu perangkat yang dinantikan oleh pecinta fitness berkat pembekalan sensor GPS. Amazfit diklaim sebagai smartwatch pertama di dunia yang didukung sensor GPS 28nm, namun dapat mengonsumsi daya baterai lebih banyak saat digunakan untuk melacak lokasi pengguna.

Untuk urusan software, Amazfit menggunakan sistem operasi khas Huami. Meski demikian, jam tangan ini dapat dihubungkan dengan perangkat bersistem operasi Android dan iOS melalui aplikasi khusus. Kehadiran perangkat ini menjadi salah satu upaya Xiaomi untuk mencakup pasar Amerika Serikat.

Sebelumnya, Xiaomi juga mengumumkan keterlibatannya pada ajang Consumer Electronics Show (CES) 2017 yang akan diselenggarakan di Las Vegas 5 Januari mendatang.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.