GenPro X, Ponsel Rp1 Juta Kolaborasi Evercoss, Qualcomm, dan Lazada

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 17 Mar 2017 18:13 WIB
evercoss
GenPro X, Ponsel Rp1 Juta Kolaborasi Evercoss, Qualcomm, dan Lazada
Evercoss meluncurkan ponsel kelas menengah bawah terbaru, GenPro X.

Metrotvnews.com, Jakarta: Bersama Qualcomm, Evercoss meluncurkan smartphone kelas mid-low terbarunya, GenPro X, hari ini, Jumat (17/3/17) di Balai Kartini. Ponsel cerdas ini menyasar konsumen muda ini ditawarkan dengan harga terjangkau serta didukung spesifikasi tergolong tinggi.

"Peralihan ke arah digitalisasi di berbagai bidang turut mendorong tingginya demand serta penetrasi smartphone di Indonesia. Hal ini jadi opportunity menarik bagi Evercoss, sehingga kami menggandeng Qualcomm untuk menghadirkan teknologi canggih tapi impulsif," ujar Business Development Director Evercoss Teknologi Indonesia, Ricky Tanudibrata.

Menyasar konsumen kelas menengah bawah, Ricky mengaku Evercoss tidak ingin menghadirkan spesifikasi yang dimiliki perangkat di kelas ini pada umumnya. Salah satu upaya Evercoss ini diwujudkan melalui pembekalan sensor pemindai sidik jari sebagai salah satu fitur unggulannya.

Kehadiran fitur ini, dijelaskan Marketing Communications Evercoss, Suryadi Willim, karena Evercoss ingin turut andil dalam geliat inovasi yang diusung smartphone high-end, salah satunya melalui kehadiran sensor pemindai sidik jari ini.

Selain itu Suryadi juga menyebut, sensor ini menawarkan sejumlah kemudahan yang selaras dengan visi Evercoss dalam menghadirkan produknya. Salah satu kemudahan yang dihadirkan sensor pemindai sidik jari tersebut adalah untuk membuka kunci layar, sehingga pengguna tidak perlu lagi menekan tombol daya, menyentuh atau mengetuk layar.

Kerja sama dengan Qualcomm tidak hanya diwujudkan melalui dukungan prosesor Snapdragon, juga melalui fitur dan teknologi yang dimiliki oleh Qualcomm. Country Head Qualcomm Indonesia, Shennedy Ong, juga menyebut kerja sama keduanya telah terjalin sejak proses perencanaan dimulai.

Ponsel cerdas ini dipasarkan secara ekslusif melalui saluran penjualan daring (online), pada program flash sale yang digelar Lazada Indonesia pada 21 Maret mendatang. Ponsel ini dibanderol dengan harga Rp999.000.


(MMI)

Gandeng Google, Lenovo Ciptakan Smart Display untuk Rumah Pintar
CES 2018

Gandeng Google, Lenovo Ciptakan Smart Display untuk Rumah Pintar

1 day Ago

Lenovo Smart Display menghadirkan layanan asisten digital Google Assistant dalam bentuk layar s…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.