ZenFone 5 akan Masuk Indonesia Pada Q2 2018

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Kamis, 01 Mar 2018 18:18 WIB
asuszenfone 5
ZenFone 5 akan Masuk Indonesia Pada Q2 2018
Peluncuran ZenFone 5 di Barcelona, Spanyol.

Jakarta: ASUS akan meluncurkan ZenFone 5 di Indonesia pada akhir Q2 2018. Hal ini disampaikan oleh ASUS South East Asia Region Director, Benjamin Yeh dalam acara peluncuran ZenFone Max Plus M1.

Sekilas, Marketing Manager ASUS Indonesia, Galip Fu mengatakan bahwa varian ZenFone 5 yang dibawa ke Indonesia adalah ZenFone 5 dan 5 Lite. Sayangnya, Benjamin belum mengonfirmasi hal ini.

"Kami masih harus menentukan lini yang akan kami bawa ke Indonesia," kata Benjamin saat ditemui di Ayana Midplaza. Tahun lalu, ASUS menyediakan varian Max dan Selfie untuk ZenFone 4. Hal yang sama mereka lakukan pada tahun sebelumnya dengan ZenFone 3. 

Namun, tahun ini, ASUS justru memisahkan varian Max dan membuat submerek Max Plus untuk smartphone buatannya yang memiliki baterai berdaya besar dengan Max Plus M1 sebagai ponsle pertamanya.

Saat peluncuran ZenFone 5 dalam Mobile World Congress 2018, ASUS juga tidak menawarkan varian selfie dari ZenFone 5. Ketika ditanya apakah ASUS berencana untuk membuat lini baru untuk smartphone selfie, Benjamin hanya berkata, "Kami akan membicarakan hal ini lebih lanjut di masa depan."

Untuk masalah strategi, ASUS mengatakan mereka tidak akan terlalu peduli dengan apa yang para pesaingnya lakukan. Benjamin menyebutkan, memang, ASUS akan mengawasi apa yang dilakukan oleh para pesaingnya, seperti Samsung, Apple dan Xiaomi, tapi mereka lebih fokus untuk memberikan konsumen "teknologi yang mereka butuhkan," kata Benjamin. 

"Kami mencari tahu apa yang orang-orang inginkan. Jika teknologi itu sudah tersedia di pasar, kami akan menyusulnya. Jika teknologi itu ada tapi belum tersedia di pasar dan memang ada tuntutan akan teknologi itu, maka kami akan meluncurkannya," ujar Benjamin. 


(MMI)

Samsung Galaxy A9, Si Unik Berkamera Empat
Review Smartphone

Samsung Galaxy A9, Si Unik Berkamera Empat

5 days Ago

Samsung mengakhiri tahun 2018 dengan ponsel inovatif dalam hal kamera dengan dukungan empat kam…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.