Begini Smartwatch Sporty Perdana Buatan Fossil

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 15 Nov 2017 08:21 WIB
gadgetreview wearable
Begini Smartwatch Sporty Perdana Buatan Fossil
Fossil meluncurkan smartwatch sporty pertamanya, Q Control, bersistem operasi Android Wear 2.0.

Metrotvnews.com: Setelah meluncurkan tidak kurang dari 300 smartwatch pada awal tahun ini, Fossil kembali meluncurkan perangkat wearable terbarunya, Q Control. Berbeda dari smartwatch lain, perangkat ini menargetkan kategori pembeli tertentu.

Q Control merupakan smartwatch sporty pertama Fossil, menggunakan sistem operasi Android Wear 2.0 dan mendukung penuh perangkat Android 4.0 dan seterusnya, serta iPhone. Fossil juga mengonfirmasi smartwatch tersebut berbekal fitur terhubung GPS.

Selain itu, Q Control juga dibekali kompatibilitas dengan Strava, serta Google Fit. Di segi hardware, smartwatch ini didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon Wear 2100 serta ruang penyimpanan internal berkapasitas 4GB.

Baterai perangkat ini diklaim mampu bertahan selama 24 jam dengan kondisi penggunaan standar, dalam satu kali pengisian daya. Sensor detak jantung dan sejumlah tampilan jam digital unik juga membekali Fossil Q Control tersebut.

Fossil menyebut Q Control akan dipasarkan melalui saluran online dan toko retail mulai minggu ini, dengan penawaran harga sebesar USD275 (Rp3,7 juta). Sebelumnya,  Fossil memperkenalkan dua model smartwatch terbaru, bernama Q Wander dan Q Marshal.

Keduanya hadir dengan tali berbahan kulit serta mengombinasikan kemampuan jam tangan cerdas dengan jam tangan analog. Q Wander lebih ditujukan untuk konsumen perempuan, sementara Q Marshal dan perangkat sebelumnya, yaitu Q Founder, lebih ditujukan untuk konsumen laki-laki.

Fossil juga menggandeng tiga rumah mode kenamaan dunia, yaitu Emporio Armani, Kate Spade, dan Diesel, dan memproduksi smartwatch berdesain khas ketiganya. Ketiga jam tangan ini dapat terhubung ke aplikasi pada ponsel via Bluetooth, serta dapat melacak aktivitas pengguna dan bergetar saat ponsel menerima pesan ataupun notifikasi lainnya.


(MMI)

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie
Review Smartphone

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie

11 hours Ago

Vivo V7 Plus kembali mengunggulkan kemampuan kamera depan, yang diklaim mampu memanjakan penggu…

BERITA LAINNYA
Video /