Begini Smartwatch Sporty Perdana Buatan Fossil

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 15 Nov 2017 08:21 WIB
gadgetreview wearable
Begini Smartwatch Sporty Perdana Buatan Fossil
Fossil meluncurkan smartwatch sporty pertamanya, Q Control, bersistem operasi Android Wear 2.0.

Metrotvnews.com: Setelah meluncurkan tidak kurang dari 300 smartwatch pada awal tahun ini, Fossil kembali meluncurkan perangkat wearable terbarunya, Q Control. Berbeda dari smartwatch lain, perangkat ini menargetkan kategori pembeli tertentu.

Q Control merupakan smartwatch sporty pertama Fossil, menggunakan sistem operasi Android Wear 2.0 dan mendukung penuh perangkat Android 4.0 dan seterusnya, serta iPhone. Fossil juga mengonfirmasi smartwatch tersebut berbekal fitur terhubung GPS.

Selain itu, Q Control juga dibekali kompatibilitas dengan Strava, serta Google Fit. Di segi hardware, smartwatch ini didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon Wear 2100 serta ruang penyimpanan internal berkapasitas 4GB.

Baterai perangkat ini diklaim mampu bertahan selama 24 jam dengan kondisi penggunaan standar, dalam satu kali pengisian daya. Sensor detak jantung dan sejumlah tampilan jam digital unik juga membekali Fossil Q Control tersebut.

Fossil menyebut Q Control akan dipasarkan melalui saluran online dan toko retail mulai minggu ini, dengan penawaran harga sebesar USD275 (Rp3,7 juta). Sebelumnya,  Fossil memperkenalkan dua model smartwatch terbaru, bernama Q Wander dan Q Marshal.

Keduanya hadir dengan tali berbahan kulit serta mengombinasikan kemampuan jam tangan cerdas dengan jam tangan analog. Q Wander lebih ditujukan untuk konsumen perempuan, sementara Q Marshal dan perangkat sebelumnya, yaitu Q Founder, lebih ditujukan untuk konsumen laki-laki.

Fossil juga menggandeng tiga rumah mode kenamaan dunia, yaitu Emporio Armani, Kate Spade, dan Diesel, dan memproduksi smartwatch berdesain khas ketiganya. Ketiga jam tangan ini dapat terhubung ke aplikasi pada ponsel via Bluetooth, serta dapat melacak aktivitas pengguna dan bergetar saat ponsel menerima pesan ataupun notifikasi lainnya.


(MMI)

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2
Review Smartphone

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2

2 weeks Ago

Xiaomi masuk industri smartphone selfie dengan merilis Xiaomi Redmi S2. Begini performanya. …

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.