Apple Ubah Halaman Privasi di Situs Resminya

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 02 Oct 2017 13:06 WIB
apple
Apple Ubah Halaman Privasi di Situs Resminya
Apple melakukan perubahan pada halam privasi di situs resminya, menjelaskan penawarannya terkait keamanan dan privasi.

Metrotvnews.com: Apple telah mengubah tampilan halaman privasi pada situs resminya, menampilkan rangkaian kalimat yang menyebut bahwa produk Apple dirancang untuk melakukan hal mengagumkan, dan dirancang untuk melindungi privasi.

Phone Arena melaporkan, Apple melanjutkan keterangan pada halaman situsnya tersebut terkait fitur keamanan dan privasi yang ditawarkan oleh perangkatnya. Fitur pemindai sidik jari Touch ID disebutnya sebagai teknologi keamanan paling canggih yang dimiliki oleh perangkat personal.

Apple juga menambahkan bahwa fitur karya perusahaannya tidak mengumpulkan informasi yang diciptakan saat pengguna menanyakan pertanyaan kepada Siri. Apple Differential Privacy berarti data milik pemilik iPhone diacak, ditambahkan ke data milik jutaan pengguna iPhone lain, dan diperiksa untuk pola umum.

Selain itu menurut Apple, pola ini membantunya dalam mengetahui emoji paling populer, saran terbaik untuk QuickType, dan kisaran konsumsi energi untuk peramban mobile Safari. Topik terkait provasi lain di halaman tersebut termasuk penggunaan data terenkripsi.

Topik lainnya adalah cara pengembang aplikasi mengikuti panduan ketat terkait penanganan informasi personal pengguna, atau menghadapi aplikasi mereka yang dihilangkan dari toko aplikasinya, App Store.

Namun, Apple tidak menyebutkan Face ID pada halaman tersebut, sebab teknologi ini baru dapat ditemukan dan dinikmati oleh smartphone unggulan terbarunya, yaitu iPhone X. Teknologi ini memanfaatkan wajah sebagai metode untuk membuka kunci perangkat dan melakukan verifikasi identitas pengguna iPhone tersebut.


(MMI)