Microsoft Hilangkan Batasan Akses Edge di iOS Preview

Lufthi Anggraeni    •    Minggu, 08 Oct 2017 12:06 WIB
microsoft
Microsoft Hilangkan Batasan Akses Edge di iOS Preview
Microsoft menggulirkan versi Previews Edge for iOS untuk anggota Windows Insider.

Metrotvnews.com: Sebelumnya, Microsoft telah mengumumkan akan menghadirkan peramban Edge di perangkat iOS dan Android. Jelang kehadiran versi Android Preview, versi iOS Preview telah tersedia untuk anggota Windows Insider.

Versi iOS Preview tersebut merupakan versi pembaruan salah satu program versi pengujian Beta yang pernah digulirkan oleh Microsoft. Unggahan di Twitter oleh eksekutif Microsoft, Joe Belfiore menyebut perusahaan asal Redmont, California, Amerika Serikat akan meluncurkan perubahan tersebut.

Untuk mendaftar dan mengakses Edge for iOS Preview, pengguna hanya perlu mengklik sumber yang telah disediakan oleh Microsoft. Saat situs dari Microsoft muncul, klik kotak yang ditandai iOS dan ketik Apple ID pengguna.

Kemudian, pengguna bakal menerima instruksi untuk memuat aplikasi dalam waktu 24 jam. Untuk ponsel Android yang ingin dipasangkan peramban, klik kotak yang ditandai sebagai Android oleh situs Microsoft. Lalu, pengguna perlu mengirimkan alamat email yang diinginkan.

Dengan mengirimkan alamat email, pengguna akan menerima notifikasi saat aplikasi tersedia dari Google Play Store. Sementara itu, Dengan Continue on PC, aplikasi Edge Preview memungkinkan pengguna untuk memulai sesi browsing pada perangkat mobile, dan melanjutkannya di desktop.

Hub View akan memudahkan dan mempercepat situs favorit, riwayat peramban, dan daftar lain dari satu lokasi. Sedangkan Reading View memungkinkan pengguna untuk mengostumisasi konten pada situs, mempermudah untuk fokus pada hal partikuler yang dibaca pada situs. 

Sebelumnya, Microsoft juga telah mengubah nama Arrow Launcher menjadi Microsoft Launcher for Android. Dengan mengusap ke arah kanan, pengguna dapat menemukan berita yang dinilai penting bagi pengguna dari The Feed.

Selain itu, pada bagian tersebut juga menampilkan aplikasi dan kontak favorit, serta aktivitas terbaru. Dan serupa dengan fitur yang terdapat di Edge Previews, tombol Continue on PC memungkinkan pengguna memulai pencarian di ponsel, dan menyelesaikannya di desktop PC. 


(MMI)

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2
Review Smartphone

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2

2 weeks Ago

Xiaomi masuk industri smartphone selfie dengan merilis Xiaomi Redmi S2. Begini performanya. …

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.