Google Chrome Android Permudah Simpan Kata Kunci?

Lufthi Anggraeni    •    Minggu, 03 Dec 2017 14:34 WIB
google
Google Chrome Android Permudah Simpan Kata Kunci?
Google dilaporkan tengah mengembangkan fitur baru untuk mengekspor password yang tersimpan di Chrome versi Android ke platform lain.

Jakarta: Google dilaporkan tengah mengembangkan fitur baru untuk Google Chrome versi Android. Bukan fitur baru yang mengejutkan, fitur terkait dengan proses ekspor password tersebut diperkirakan akan disambut baik oleh pengguna.

Saat Google resmi merilisnya, fitur baru tersebut akan memungkinkan pengguna untuk mengekspor password yang telah tersimpan pada sistem sebagai file. File tersebut akan dapat diimpor ke Chrome pada platform lainnya.

Namun hingga saat ini, informasi tersebut belum mendapatkan konfirmasi dari pihak Google. Google Git menyebut bahwa outline implementasi fitur ekspor password belum didukung informasi terkait tipe atau enkripsi file ekspor, meski diperkirakan akan berformat khusus.

Pada screenshot yang beredar di Google Git, alat ekspor ahli password tersebut akan tersedia di Settings > Save passwords, di sudut kanan atas layar. Hingga saat ini, belum tersedia informasi terkait waktu implementasi fitur tersebut, namun diperkirakan dalam waktu dekat.

Sebelumnya, Google telah mengeluarkan kebijakan mengenai lockscreen monetization. Google menyatakan jika notifikasi yang ditampilkan tidak terkait langsung dengan aplikasi yang digunakan, sebuah aplikasi tidak boleh memonetisasi layar kunci atau lockscreen pada perangkat dengan tampilan iklan.

Google mungkin harus membayar kompensasi pada lebih dari 5 juta warga Inggris jika tuntutan dari sebuah grup bernama "Google You Owe Us" dimenangkan. Grup tersebut menuntut Google, mengklaim bahwa perusahaan pencarian itu telah mengumpulkan informasi pribadi pengguna dengan mengacuhkan pengaturan privasi pada peramban Safari di iPhone.

Berkat update yang digulirkan Google, Google Home kini berbekal kemampuan yang memungkinkan untuk menggabungkan dua perintah sekaligus saat berinteraksi dengan Google Home, meski belum dapat mengeksekusinya.


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /