Unik, Ponsel Ini Juga Bisa Jadi Fidget Spinner

Cahyandaru Kuncorojati    •    Selasa, 10 Oct 2017 22:51 WIB
teknologi
Unik, Ponsel Ini Juga Bisa Jadi Fidget Spinner
Chilli K188, ponsel sekaligus mainan fidget spinner (YouTube)

Metrotvnews.com: Kepopuleran fidget spinner rupanya bisa dimanfaatkan di industri ponsel. Di Hongkong, ada ponsel yang memiliki dua fungsi, sebagai alat komunikasi dan juga fidget spinner.

Dikutip dari The Verge, perusahaan bernama Chilli menciptakan ponsel dengan nama yang sama seperti perusahaannya, dengan desain yang membuat ponsel ini diputar layaknya fidget spinner. Materialnya yang menggunakan polikabronat membuat ponsel ini seringan fidget spinner.



Kemampuan ponsel bisa dibilang setara dengan feature phone, dan sudah tersedia konektivitas Bluetooth dan bisa membuka internet lewat sebuah peramban. Hanya saja, tidak ada aplikasi yang bisa berjalan di ponsel ini. Ponsel ini masih bisa terhubung dengan headset Bluetooth untuk menerima panggilan atau mendengarkan musik.

Pada ponsel ini terdapat layar berukuran 1,4 inci dengan resolusi QVGA dan memori internal 32MB yang bisa ditambahkan dengan kartu memori SD card hingga kapasitas 8GB. Dengan kapasitas tersebut ponsel ini mampu menyimpan hingga 500 kontak dan 200 SMS.

Ponsel tersebut juga mendukung penggunaan dua kartu SIM, namun hanya bisa berjalan di jaringan 2G saja karena baterai yang disediakan terbilang kecil, 800 mAh. Harganya terbilang murah yaitu USD20 atau setara dengan Rp200 ribu, seperti harga ponsel feature phone di Indonesia.

Perangkat dengan nama lengkap Chilli K188 ini rencana akan dijual di India dalam 8 pilihan warna dan mendapatkan garansi khusus untuk pasar India. Selain itu, ponsel ini juga mengklaim bahwa mereka adalah perangkat ponsel pertama di dunia dengan desain ala fidget spinner.


(MMI)

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2
Review Smartphone

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2

2 weeks Ago

Xiaomi masuk industri smartphone selfie dengan merilis Xiaomi Redmi S2. Begini performanya. …

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.