Unik, Ponsel Ini Juga Bisa Jadi Fidget Spinner

Cahyandaru Kuncorojati    •    Selasa, 10 Oct 2017 22:51 WIB
teknologi
Unik, Ponsel Ini Juga Bisa Jadi Fidget Spinner
Chilli K188, ponsel sekaligus mainan fidget spinner (YouTube)

Metrotvnews.com: Kepopuleran fidget spinner rupanya bisa dimanfaatkan di industri ponsel. Di Hongkong, ada ponsel yang memiliki dua fungsi, sebagai alat komunikasi dan juga fidget spinner.

Dikutip dari The Verge, perusahaan bernama Chilli menciptakan ponsel dengan nama yang sama seperti perusahaannya, dengan desain yang membuat ponsel ini diputar layaknya fidget spinner. Materialnya yang menggunakan polikabronat membuat ponsel ini seringan fidget spinner.



Kemampuan ponsel bisa dibilang setara dengan feature phone, dan sudah tersedia konektivitas Bluetooth dan bisa membuka internet lewat sebuah peramban. Hanya saja, tidak ada aplikasi yang bisa berjalan di ponsel ini. Ponsel ini masih bisa terhubung dengan headset Bluetooth untuk menerima panggilan atau mendengarkan musik.

Pada ponsel ini terdapat layar berukuran 1,4 inci dengan resolusi QVGA dan memori internal 32MB yang bisa ditambahkan dengan kartu memori SD card hingga kapasitas 8GB. Dengan kapasitas tersebut ponsel ini mampu menyimpan hingga 500 kontak dan 200 SMS.

Ponsel tersebut juga mendukung penggunaan dua kartu SIM, namun hanya bisa berjalan di jaringan 2G saja karena baterai yang disediakan terbilang kecil, 800 mAh. Harganya terbilang murah yaitu USD20 atau setara dengan Rp200 ribu, seperti harga ponsel feature phone di Indonesia.

Perangkat dengan nama lengkap Chilli K188 ini rencana akan dijual di India dalam 8 pilihan warna dan mendapatkan garansi khusus untuk pasar India. Selain itu, ponsel ini juga mengklaim bahwa mereka adalah perangkat ponsel pertama di dunia dengan desain ala fidget spinner.


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /