Apple Gandeng LG Display untuk iPhone Lipat?

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 12 Oct 2017 07:55 WIB
applelg
Apple Gandeng LG Display untuk iPhone Lipat?
Apple dikabarkan bekerja sama denga LG Display dalam pengembangan iPhone berdesain lipat.

Metrotvnews.com: Samsung diperkirakan memperoleh banyak keuntungan dari penjualan setiap unit iPhone X. Samsung merupakan pemasok sejumlah komponen pada iPhone X, salah satunya adalah layar OLED berlekuk. Tampaknya, keuntungan ini juga bakal dirasakan oleh LG.

Menurut laporan dari The Bell, Apple akan menggunakan layar fleksibel yang dipasok oleh LG Display untuk smartphone berdesain lipat barunya. Sementara itu, bisnis Innotek LG disebut akan bertugas untuk memproduksi Rigid Flexible Printed Circuit Board (RFCB), yang akan mendukung ponsel tersebut.

Sumber The Bell menyebut Apple akan meluncurkan ponsel tersebut pada tahun 2020, memberikan waktu untuk Samsung dan LG memulai proses lebih awal. Kedua OEM tersebut telah lama diprediksikan untuk meluncurkan ponsel lipat.

Spekulasi yang beredar saat ini menyebut, 2018 akan menjadi tahun pertama perwujudan rumor peluncuran ponsel lipat. Laporan baru tersebut merupakan lanjutan rumor yang beredar bulan Julu lalu, menyebut Apple akan berinvestasi sebanyak USD2,6 miliar untuk mendukung pabrik OLED baru LG.

Kerja sama Apple dalam pengembangan ponsel lipat dan kerja sama dengan LG untuk layar di masa depan belum mendapatkan konfirmasi dari pihak Apple. Sementara itu, CNBC All-America Economic Survey menyebut sebanyak 64 persen warga Amerika Serikat setidaknya memiliki satu produk Apple.

Selain itu, perusahan bernama Dow Jones mengakui kesalahan teknis menyebabkan mereka menyediakan berita terkait pembelian Apple oleh Google. Pemberitaan tersebut menyebabkan kehebohan di pasar dan dikecam sebagai berita palsu.


(MMI)

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2
Review Smartphone

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2

2 weeks Ago

Xiaomi masuk industri smartphone selfie dengan merilis Xiaomi Redmi S2. Begini performanya. …

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.