Apple Gandeng LG Display untuk iPhone Lipat?

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 12 Oct 2017 07:55 WIB
applelg
Apple Gandeng LG Display untuk iPhone Lipat?
Apple dikabarkan bekerja sama denga LG Display dalam pengembangan iPhone berdesain lipat.

Metrotvnews.com: Samsung diperkirakan memperoleh banyak keuntungan dari penjualan setiap unit iPhone X. Samsung merupakan pemasok sejumlah komponen pada iPhone X, salah satunya adalah layar OLED berlekuk. Tampaknya, keuntungan ini juga bakal dirasakan oleh LG.

Menurut laporan dari The Bell, Apple akan menggunakan layar fleksibel yang dipasok oleh LG Display untuk smartphone berdesain lipat barunya. Sementara itu, bisnis Innotek LG disebut akan bertugas untuk memproduksi Rigid Flexible Printed Circuit Board (RFCB), yang akan mendukung ponsel tersebut.

Sumber The Bell menyebut Apple akan meluncurkan ponsel tersebut pada tahun 2020, memberikan waktu untuk Samsung dan LG memulai proses lebih awal. Kedua OEM tersebut telah lama diprediksikan untuk meluncurkan ponsel lipat.

Spekulasi yang beredar saat ini menyebut, 2018 akan menjadi tahun pertama perwujudan rumor peluncuran ponsel lipat. Laporan baru tersebut merupakan lanjutan rumor yang beredar bulan Julu lalu, menyebut Apple akan berinvestasi sebanyak USD2,6 miliar untuk mendukung pabrik OLED baru LG.

Kerja sama Apple dalam pengembangan ponsel lipat dan kerja sama dengan LG untuk layar di masa depan belum mendapatkan konfirmasi dari pihak Apple. Sementara itu, CNBC All-America Economic Survey menyebut sebanyak 64 persen warga Amerika Serikat setidaknya memiliki satu produk Apple.

Selain itu, perusahan bernama Dow Jones mengakui kesalahan teknis menyebabkan mereka menyediakan berita terkait pembelian Apple oleh Google. Pemberitaan tersebut menyebabkan kehebohan di pasar dan dikecam sebagai berita palsu.


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /