Sony Xperia R1 dan R1 Plus untuk Pasar Berkembang

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 30 Oct 2017 14:58 WIB
sony
Sony Xperia R1 dan R1 Plus untuk Pasar Berkembang
Sony resmi meluncurkan perangkat baru di lini Xperia R, yaitu Xperia R1 dan Xperia R1 Plus.

Metrotvnews.com: Sony resmi mengumumkan sejumlah perangkat baru pada lini smartphone Xperia R, yaitu Xperia R1 dan Xperia R1 Plus. Lini smartphone ini terfokus pada produksi ponsel dengan nilai terbaik untuk ditawarkan pada pasar berkembang.

Android Authority melaporkan, Sony Xperia R1 dan Xperia R1 Plus akan dipasarkan di India, beserta sejumlah perangkat kelas menengah lainnya yang akan ditawarkan dengan harga terjangkau. Xperia R1 merupakan versi dengan harga lebih terjangkau dari dua perangkat tersebut.

Xperia R1 dilengkapi dengan layar 5,2 inci beresolusi 720p, dan didukung oleh chipset prosesor Qualcomm Snapdragon 430, RAM 2GB dan ruang penyimpanan internal berkapasitas 16GB. Konsumen juga dapat menambahkan kapasitas ruang penyimpanan melalui kartu microSD.

Selain itu, Xperia R1 juga dibekali dengan baterai berkapasitas 2.620 mAh, kamera belakang 13MP, kamera depan 8MP, port USB type-C dan dukungan slot SIM ganda. Sementara itu, Xperia R1 Plus hadir dengan desain hampir serupa saudaranya.

Perbedaan yang diusung Xperia R1 Plus terletak pada bekal RAM 3GB dan ruang penyimpanan internal 32GB. Namun, kedua perangkat akan menggunakan sistem operasi Android Nougat dengan sentuhan khusus, dengan rencana akan menerima upgrade ke sistem operasi Android Oreo.

Sony akan memasarkan Xperia R1 dengan harga sebesar INR13.990 atau sekitar USD215 (Rp2,9 juta) sedangkan Xperia R1 PLus seharga INR15.990 atau sekitar USD245 (Rp3,3 juta). Perangkat ini akan tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu hitam dan perak.


(MMI)