Kamera Mate 20 Berbekal Video Bokeh?

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 20 Sep 2018 09:21 WIB
huawei
Kamera Mate 20 Berbekal Video Bokeh?
Huawei merilis teaser untuk seri Mate 20, terfokus pada kemampuan perekaman video.

Jakarta: Huawei merilis teaser Mate 20 terfokus pada kamera dan diikuti oleh gambar Mate 20 Pro. Hingga saat ini, hanya informasi terkait sensor kamera individual yang telah beredar. Namun berkat penjabaran APK, sejumlah fitur fotografi perangkat ini kini turut beredar.

Secara keseluruhan, bocoran informasi menyoal fitur ini terfokus pada kemampuan perekaman video, dimulai dengan Mode Underwater baru. Menurut informasi tersebut, mode ini akan memungkinkan pengguna merekam video di bawah air dengan baik.

Dengan menekan tombol volume bawah, pengguna akan dapat memotret sedangkan tombol volume atas akan memudahkan pengguna dalam mengakses perekaman video. Mode ini turut mendukung rumor yang menyebut Huawei tengah mengembangkan casis anti air.

Sehingga, Mode Underwater diprediksi tidak hanya akan terbatas pada perangkat unggulan dengan kemampuan tahan air. Fitur lain juga akan hadir pada seri Mate 20 adalah AI Zoom, memungkinkan perangkat secara otomatis menyesuaikan level zoom menuurt jarak dan posisi subyek di video.

Sayangnya, fitur ini tidak dapat berfungsi dengan fitur lain yang tengah Huawei persiapkan yaitu AI Cinema. Serupa fitur lain, AI Cinema berfungsi saat merekam video dan memungkinkan pengguna mengaplikasikan sejumlah filter berbeda, AI Color, Background Blur, Fresh, Vintage dan Suspense.

Melengkapi rangkaian fitur baru tersebut, Huawei turut menghadirkan fitur populer pada perekaman video seri Mate 20, Video Bokeh. Fitur ini akan menampilkan efek blur pada latar belakang video dan juga menambahkan bentuk buatan pada latar guna menciptakan ilusi cahaya.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.