Xiaomi Ikut Pakai Poni di Redmi 6 Pro

Cahyandaru Kuncorojati    •    Jumat, 22 Jun 2018 16:30 WIB
xiaomi
Xiaomi Ikut Pakai Poni di Redmi 6 Pro
Xiaomi Redmi 6 Pro. (GSM Arena)

Jakarta: Sebelumnya sempat beredar desain versi render dari smartphone terbaru Xiaomi yang ikut menggunakan poni seperti Xiaomi Mi 8, yakni Redmi 6 Pro.

Kini desain tersebut tampatkanya sudah bisa dipastikan karena sudah beredar bentuk fisik dari smartphone kedua Xiaomi yang menggunakan poni tersebut.

Hari ini beredar sebuah teaser yang menampilkan iklan dari Redmi 6 Pro serta foto-foto produk tersebut. Informasi yang beredar di negara asal Xiaomi disebutkan bahwa Redmi 6 Pro akan dirilis pada tanggal 25 Juni nanti.

Apabila melihat tampilannya, Redmi 6 Pro jelas mengusung desain poni layaknya iPhone X sebagai pelopor desain poni. Jangan cemas, Anda yang tidak menyukai poninya bisa menghilangkan tampilan poni tersebut seperti fitur yang dihadirkan merek lain yang juga mengusung poni.



Saat melihat desain bagian belakang, Medcom.id bisa merasakan langsung kesan desain yang biasa dijumpai dari seri Redmi 6 Pro.

Desain bagian belakangnya tidak ada yang spesial, hanya terdapat logo Xiaomi serta pemindai sidik jari dengan bentuk lingkaran serta kamera ganda yang disusun secara vertikal pada sudut kiri atas.

GSM Arena menyebutkan bahwa fitur face unlock serta AI voice menjadi salah stau fitur unggulan yang ditawarkannya. Dalam foto unboxing yang diunggah, terlihat Redmi 6 Pro masih hadir dengan desain warna kemasan yang sama seperti seri smartphone Xiaomi sebelumnya.



Untuk spesifikasinya belum ada informasi yang bisa banyak digali. Redmi 6 Pro dikabarkan akan ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 625 pcta-core dengan dua varian RAM dan ROM.

Redmi 6 Pro akan dirilis dengan varian RAM/ROM 2GB/16GB dan 3GB/32GB. Sementara kameranya didukung dengan resolusi kamera ganda 12MP+5MP di belakang, dan 5MP di kamera depan. Layarnya mengusung ukuran 5,8 inci Full HD+ rasio 19:9.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.