Unggah Video Misterius, Xiaomi Siapkan Ponsel Anyar Lagi?

Cahyandaru Kuncorojati    •    Rabu, 27 Jun 2018 17:30 WIB
xiaomi
Unggah Video Misterius, Xiaomi Siapkan Ponsel Anyar Lagi?
Potongan video teaser produk baru Xiaomi yang masih misterius. (Xiaomi)

Jakarta: Setelah beberapa hari lalu merilis Redmi 6 Pro dan Mi Pad 4 di negara asalnya, kini Xiaomi kembali mengumbar video baru berupa teaser peluncuran produk lewat platform video milik Tencent.

Video singkat berdurasi 10 detik tersebut menampilkan kondisi bagian dalam sebuah Xiaomi Mi Home, yang merupakan toko resmi Xiaomi di Tiongkok. Setelah lampu toko tersebut dipadamkan tiba-tiba muncul sebuah cahaya yang dari dalamnya keluar sebuah boks produk Xiaomi.

Kesan tersebut seakan menampilkan bahwa produk tersebut seperti baru saja melakukan perjalanan mesin waktu, boleh ditafsirkan kemungkinan produk yang ada di dalam boks membawa fitur tekknologi yang canggih.

Beralih ke boks produk itu sendiri terlihat boks ini hadir dengan warna biru muda yang dilengkapi dengan logo Xiaomi. Warna tersebut sebetulnya cukup asing mengingat selama ini kita terbiasa dengan boks produk berwarna jingga.



Menurut informasi dari Gizchina, kalimat yang tertera di penghujung video hanya menurutkan bahwa produk ini adalah pemberian dari masa depan sehingga jelas menandakan bahwa produk ini baru akan dirilis.

Tidak berselang lama akhir video tersebut ditandai dengan kalimat yang menyebutkan tanggal 28 Juni 2018. Kemungkinan besar tanggal tersebut akan menjadi tanggal peluncuran atau mungkin saja informasi selanjutnya dari produk yang ada di video.

Apabila melihat ukuran boks tersebut, tampak bahwa ukurannya cukup panjang dan lebar untuk sebuah produk smartphone, tapi tidak lebar seperti ukuran tablet layaknya Mi Pad 4.

Rumor yang beredar meyakini bahwa iklan tersebut menandai kehadiran Xiaomi Mi Max 3, karena di bulan ini ada beberapa produk Xiaomi yang telah mendapatkan sertifikasi regulasi telekomunikasi dari lembaga TENAA Tiongkok. Sementara Xiaomi baru saja merilis dua produk yakni Redmi 6 Pro dan Mi Pad 4.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.