Pengendara Go-Jek Punya Paket Telkomsel Khusus, 15GB Seharga Rp75 Ribu

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Jumat, 06 Jul 2018 13:39 WIB
telkomsel
Pengendara Go-Jek Punya Paket Telkomsel Khusus, 15GB Seharga Rp75 Ribu
Pengumuman kerja sama antara Go-Jek dan Telkomsel.

Jakarta: Go-Jek mengumumkan kerja sama dengan Telkomsel untuk menyediakan paket Siap Online.

Melalui paket yang dihargai Rp75 ribu ini, pengendara Go-Jek akan mendapatkan kuota internet 15GB, gratis telepon untuk sesama pengguna Telkomsel, gratis telepon selama 200 menit untuk semua operator, dan 500 SMS untuk semua operator.

Vice President Driver Community Go-Jek, Jaka Wiradisuria mengatakan bahwa tujuan Go-Jek bekerja sama dengan Telkomsel adalah untuk meningkatkan tingkat kesejahteraan pengendara.

"Komunikasi antar sesama mitra adalah kebutuhan pokok bagi pengendara," kata pria yang akrab dengan panggilan Jaka ini.

Berdasarkan data internal Go-Jek, lebih dari 80 persen mitra pengemudi menghabiskan lebih dari Rp150 ribu setiap bulan untuk biaya pulsa. Sementara 62 persen menggunakan paket data di atas 10GB.

Dengan adanya paket ini, pengendara Go-Jek diharapkan bisa menghemat biaya yang mereka keluarkan untuk telekomunikasi.

Pihak Telkomsel menjelaskan, kerja sama antara Go-Jek dan Telkomsel ini merupakan kerja sama B2B (Business-to-Business). Mengingat paket ini bukan promosi, ia akan tersedia dalam waktu lama.

Untuk memastikan bahwa paket baru ini hanya digunakan oleh pengendara Go-Jek, Telkomsel menjelaskan bahwa pihak Go-Jek akan mengirimkan daftar nomor ponsel pengendara Go-Jek. Dan hanya nomor-nomor itu yang akan bisa menggunakan paket baru ini.

Saat ini, terdapat 400 ribu pengguna aktif Telkomsel di kalangan pengendara Go-Jek. Namun, baru sekitar 100 ribu orang yang bisa mengakses paket yang telah bisa digunakan sejak beberapa minggu lalu ini. Masing-masing pengendara hanya bisa menggunakan paket ini pada satu nomor.

Jaka menegaskan, kerja sama antara Go-Jek dan Telkomsel bukan berarti semua pengendara akan diwajibkan untuk menggunakan Telkomsel. "Kami menyerahkan sepenuhnya ke mitra," kata Jaka. "Yang bisa saya pastikan, paket ini memiliki manfaat yang besar."


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.