Seperti Apa Bentuk Ponsel Rp4,8 Miliar Buatan Vertu?

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 26 May 2017 14:44 WIB
vertu
Seperti Apa Bentuk Ponsel Rp4,8 Miliar Buatan Vertu?
Vertu meluncurkan ponsel bernilai fantastis terbarunya, yaitu Signature Cobra.

Metrotvnews.com: Vertu dikenal masyarakat luas sebagai produsen ponsel berdesain khusus yang ditawarkan dengan harga tinggi. Kali ini, Vertu kembali meluncurkan ponsel dengan harga mencapai miliaran rupiah, mengusung nama Signature Cobra.

Menurut GSM Arena, ponsel karya perusahaan asal Inggris tersebut hadir dengan hiasan berbentuk ular bertabur batu mulia rubi, hampir membingkai bagian depan perangkat. Perangkat terbaru Vertu ini merupakan bagian dari seri perangkat Vertu Signature.

Ular penghias bodi perangkat yang diklaim sebagai representasi dari ular cobra tersebut dihiasi oleh 439 batu mulia rubi, sementara bagian mata sang ular dihiasi batu mulia zamrud. Tidak hanya pada ular penghias, taburan batu mulia kristal juga menghiasi sejumlah bagian pada bodi perangkat.

Vertu turut menghadirkan sentuhan bahan emas pada sejumlah bagian bodi Signature Cobra. Ponsel ini dilaporkan dirancang khusus oleh rumah mode untuk perhiasaan kenamaan Perancis, yaitu Boucheron.

Selain itu, Vertu juga mengumumkan bahwa ponsel berdesain unik dan berharga fantatis ini tersedia dalam jumlah terbatas, yaitu sebanyak delapan unit saja. Setiap unit yang berhasil terjual, lanjut Vertu, akan dikirimkan kepada pembeli dengan menggunakan helikopter.

Vertu meluncurkan Signature Cobra untuk pertama kalinya di Tiongkok, dan dipasarkan dengan harga CNY2,47 juta (Rp4,8 miliar). Namun, Vertu hanya akan memasarkan satu dari delapan unit ponsel tersebut di pasar Tiongkok.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.