Cegah Penipuan, Bukalapak Pasang Kecerdasan Buatan

Mohammad Mamduh    •    Rabu, 20 Sep 2017 10:41 WIB
bukalapak
Cegah Penipuan, Bukalapak Pasang Kecerdasan Buatan
foto: Komunitas Bukalapak

Metrotvnews.com, Jakarta: Penipuan menjadi salah satu kendala yang biasa dialami oleh penikmat belaja online dan dapat merugikan banyak pihak.

Untuk melakukan pencegahan, Bukalapak menerapkan kecerdasan buatan atau dikenal sebagai Artificial Intelligence (AI). Penggunaan kecerdasan buatan ini bertujuan untuk mengetahui adanya transaksi palsu dalam website atau aplikasi Bukalapak.

"Kam telah mengembangkan sistem AI untuk rekomendasi belanja pengguna yang lebih baik serta menangani sistem keamanan untuk mencegah penipuan," Ibrahim Arief, Vice President of Engineering Bukalapak.

"Jadi, AI ini bisa menerima dan mempertimbangkan banyak sekali sinyal atau data dari sebuah transaksi agar kemudian diketahui jenis transaksi tersebut palsu atau tidak. Lewat pengembangan AI ini, pengguna bisa merasakan pengalaman belanja yang aman dan nyaman.”

Bukalapak percaya, AI menjadi salah satu cara ampuh untuk memantau dan melacak kegiatan transaksi dan mendeteksi data yang dimasukkan pembeli dan pelapak Bukalapak. AI yang dimiliki Bukalapak sudah banyak membantu berbagai hal mulai dari performa Bukalapak hingga kebutuhan pelanggan.

“Untuk meningkatkan kualitas Bukalapak, kami berencana untuk merekrut lebih banyak lagi developer independen. Per-minggunya, para developer independen ini bisa merilis setidaknya 150 perbaikan pada sistem yang membuat sistem lebih baik," lanjut Arief.

"Artinya, tim ini mengerjakan satu fitur tertentu, kemudian dikembangkan secara bebas hingga menjadi lebih baik lagi. Perekrutan developer ini ditujukan agar sistem Bukalapak bisa menjadi lebih baik sehingga pengalaman pengguna saat memakai layanan Bukalapak pun meningkat.”


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /