Terjual 1 Juta Unit dalam 48 Jam, Xiaomi Dipuji di India

Cahyandaru Kuncorojati    •    Minggu, 24 Sep 2017 11:31 WIB
xiaomi
Terjual 1 Juta Unit dalam 48 Jam, Xiaomi Dipuji di India
India menjadi tuan rumah bagi Xiaomi di industri smartphone.

Metrotvnews.com: Xiaomi kembali menuai pijuan setelah berhasil menjual 1 juta unit smartphone dalam waktu 48 jam. Prestasi baru ini mengalahkan pretasi merek sebelumnya yang berhasil menjual jumlah unit yang sama dalam waktu 18 hari.

Berdasarkan informasi dari GSM Arena, kesuksesan Xiaomi kali ini diperoleh lewat festival belanja online yang digelar di India. Disebutkan bahwa Amazon India dan Flipkart menjadi dua layanan e-commerce yang berkontribusi terhadap angka prestasi Xiaomi tersebut.

"Kami sangat bangga dengan keberhasilan ini, Xiaomi menorehkan prestasi tertinggi pada industri smartphone di India menambahkan daftar kesuksesan brand Xiaomi di negara ini yang setahu kami belum pernah diperoleh oleh brand lain. Untuk mencapai ini semua kami sudah menyiapkan 6 bulan sebelumnya dengan menyiapkan stok unit yang cukup agar tidak mengecewakan konsumen," tutur Raghu Reddy, Head of Online Sales, Xiaomi India.



Pihak Xiaomi India lewat sebuah cuitan di media sosial Twitter menyebutkan bahwa Redmi Note 4 menjadi unit yang paling terjual kemudian disusul oleh Redmi 4. Tahun lalu Xiaomi juga berhasil menjual 1 juta unit smartphone dalam waktu 18 hari. Saat itu seri Redmi Note 3 menjadi smartphone paling populer di India. Oleh pihak IDC disebutkan bahwa Xiaomi telah menjadi vendor nomor 1 di India sejak tahun lalu. 

Jika dihitung secara seksama, apabila Xiaomi berhasil menjual 1 juta unit smartphone dalam 48 jam, artinya rata-rata ada 300 unit yang terjual setiap menitnya. Xiaomi Redmi Note 4 mengusung layar 5.5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 dengan desain lengkung 2,5D.

Dapur pacunya menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon octa-core 2GHz yang didukung RAM 4GB dan memori internal 64GB yang bisa ditingkatkan menjadi 128GB. Dilengkapi kamera belakang 13MP dan depan 5MP serta vaterai berkapasitas 4.100 mah
 


(MMI)

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2
Review Smartphone

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2

2 weeks Ago

Xiaomi masuk industri smartphone selfie dengan merilis Xiaomi Redmi S2. Begini performanya. …

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.