Salip Apple, Huawei Jadi Peringkat 2 Dunia

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Kamis, 07 Sep 2017 12:17 WIB
applehuaweismartphone
Salip Apple, Huawei Jadi Peringkat 2 Dunia
Huawei kini mengalahkan Apple. (AP Photo / Mark Schiefelbein)

Metrotvnews.com: Selama beberapa tahun belakangan, penjualan smartphone didominasi oleh Samsung dan Apple. Namun, perlahan tapi pasti, Huawei mulai mengejar keduanya. Sekarang, menurut data dari Counterpoint Research, Huawei telah mengalahkan Apple dan menjadi pembuat smartphone terbesar kedua. 

Counterpoint telah mengumpulkan data penjualan pada bulan Juli. Pada bulan tersebut, penjualan Huawei sedikit lebih tinggi dari Apple. Menurut The Next Web, kemungkinan besar, posisi Huawei ini tidak akan bertahan lama, mengingat Apple akan meluncurkan iPhone 8, yang mungkin dinamai iPhone X, minggu depan. 

Memang, pada akhir tahun ini, Huawei juga akan meluncurkan beberapa smartphone baru. Namun, antisipasi masyarakat akan iPhone premium tahun ini -- yang bertepatan dengan ulang tahun iPhone ke-10 -- sangat tinggi. Selain itu, satu hal yang harus diingat adalah Apple biasanya hanya meluncurkan 2 atau 3 smartphone per tahun. 

Menurut Counterpoint, iPhone 7 tetap menjadi smartphone dengan penjualan terbanyak, diikuti oleh iPhone 7 Plus. Menariknya, tidak ada smartphone buatan Huawei yang masuk ke dalam daftar 10 ponsel dengan penjualan terbanyak. Posisi ke-3 dan ke-4 diisi oleh Oppo R11 dan A57, diikuti oleh Samsung Galaxy S8, Xiaomi Redmi Note 4X dan Samsung Galaxy S8 Plus. 



Huawei menggunakan strategi yang beragam untuk meningkatkan penjualan. Strategi ini terbukti sukses. Meskipun begitu, itu berarti, mereka akan sulit untuk membangun kesetiaan pelanggan pada merek mereka. Ini juga tampaknya menjadi salah satu alasan mengapa mereka kesulitan untuk masuk ke pasar Amerika Serikat. 

Pasar terbesar untuk Huawei adalah Tiongkok. Selain itu, mereka juga cukup populer di Eropa, Amerika LAtin dan Timur Tengah. Sementara di Asia Selatan, India dan Amerika Utara, keberadaan Huawei justru tidak begitu kuat. 


(MMI)

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie
Review Smartphone

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie

2 days Ago

Vivo V7 Plus kembali mengunggulkan kemampuan kamera depan, yang diklaim mampu memanjakan penggu…

BERITA LAINNYA
Video /