AMD Tanamkan Teknologi Enhanced Sync di Radeon Software Terbaru

Riandanu Madi Utomo    •    Sabtu, 29 Jul 2017 08:26 WIB
amd
AMD Tanamkan Teknologi Enhanced Sync di Radeon Software Terbaru
Enhanced Sync kini telah tersedia di Radeon Software Crimson ReLive Edition 17.7.2 (gambar: istimewa)

Metrotvnews.com, Los Angeles: Bersamaan dengan perilisan prosesor Ryzen 3, AMD juga memperkenalkan fitur baru yang hadir di Radeon Software Crimson ReLive versi teranyar. Fitur yang bernama Enhaced Sync tersebut tampil sebagai pengganti V-Sync yang sudah lama tampil di berbagai game. 

V-Sync sangat dikenal sebagai fitur yang kurang berguna karena sangat mengurangi performa ketika bermain game. Produsen kartu grafis seperti AMD memamng memiliki solusi lain, yaitu teknologi FreeSync yang menawarkan kualitas gambar lebih baik tanpa mengorbankan performa, namun Anda harus membeli monitor khusus yang harganya lebih mahal dari monitor standar. Bagaimana nasib pengguna yang tidak mampu membeli monitor gaming khusus?

Di situlah Enhanced Sync beroperasi. Teknologi ini diklaim mampu meminimalisir munculnya efek tearing dan mengurangi stuttering, namun dengan latency yang lebih kecil daripada V-Sync. Performanya memang tidak sebaik FreeSync namun teknologi ini bisa diterapkan di setiap game layaknya V-Sync sehingga semua pengguna kartu grafis Radeon bisa menikmatinya.



Meski demikian, menyalakan Enhanced Sync masih akan membuat performa dalam game menurun namun tidak sebesar saat menggunakan V-Sync. AMD mengklaim menggunakan Enhanced Sync akan membuat tingkat responsivitas dalam game menjadi 34 persen lebih baik jika dibandingkan ketika menggunakan V-Sync.

Enhanced Sync kini telah tersedia di Radeon Software Crimson ReLive Edition 17.7.2.


(MMI)

Lenovo K6 Power, Saat Baterai adalah Segalanya
Review Smartphone

Lenovo K6 Power, Saat Baterai adalah Segalanya

1 day Ago

Melihat sepak terjang Lenovo selama ini, mereka tampaknya sadar betul bahwa konsumen Indonesia …

BERITA LAINNYA
Video /